Pemkot Bogor Izinkan Objek Wisata Uji Coba Dibuka Kembali

Namun, dalam kondisi COVID-19 yang sudah sangat landai ini, semua pihak, harus tetap waspada dengan terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Jangan sampai terjadi lagi ledakan kasus COVID-19,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor Atep Budiman mengatakan, melalui koordinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, ada objek wisata di Kota Bogor yang sudah diizinkan melakukan uji coba pembukaan yakni Jbound

​​​​​​​Jbound adalah wisata alam dengan fasilitas antara lain, arena bermain (play ground), memberi makan hewan (animalfeeding), outbond, dan kumpul keluarga (family gathering) di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Menurut Atep Budiman, Jbound bisa melakukan uji coba pembukaan karena telah memenuhi semua persyaratan administrasi.

Pengalaman Jbound ini disebarkan ke pelaku pariwisata lain, dan pelaku pariwisata sudah secara mandiri mendaftar persyaratan, seperti sertifikasi CHSE ke Kemenparekraf dan QR Code PeduliLindungi ke Kemenkes, kata Atep.

Atep berharap para pelaku usaha dapat saling memberi optimisme sehingga pariwisata Kota Bogor bisa bangkit lagi, memberikan kontribusi luas, baik untuk pelaku pariwisata itu sendiri, untuk wisatawan, maupun untuk penghasilan asli daerah (PAD).(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.