JAKARTA, Harnasnews – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menggencarkan sosialisasi pencegahan kekerasan berbasis gender di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tercipta rasa aman terutama bagi para pekerja perempuan.

“Sosialisasi pencegahan kekerasan berbasis gender kita lakukan untuk semua ASN di Jaksel mulai Maret sampai Oktober 2022,” kata Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Selatan, Fathur Rohim di Jakarta, Selasa.

Fathur menjelaskan, ada 42 Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Kota Administrasi Jakarta Selatan yang terdiri dari Inspektorat Pembantu Wilayah, Satpol PP, Suku Badan, Suku Dinas, kecamatan dan unit lainnya yang mendapat sosialisasi.

Menurut Fathur, materi yang disampaikan mengenai pencegahan dan tindakan yang dilakukan saat mengalami kekerasan di lingkungan kerja.

Adapun saat seorang ASN mengalami kekerasan bisa melapor ke Sudin PPAPP terlebih dahulu. Kemudian biodatanya diregistrasikan kepegawaiannya ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta.