Pemudik Yang Lintasi Kota Bekasi Alami Kenaikan 10 Persen

 

Sedangkan kendaraan dengan tonase tinggi yang telah dilarang melalui jalan tol, maka jalur arteri khususnya yang masuk jalur arteri di Kota Bekasi telah diantisipasi petugas.

“Walaupun mereka memasuki jalur arteri, namun semua masih teratasi karena jumlah personil yang kita terjunkan sangat mencukupi,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menuturkan bahwa dengan tagline mudik harus aman dan sehat, terutama mempersiapkan sarana dan prasarana akan dioptimalkan.

“Kesiapan dari angkutan umum, kesiapan dari terminal yang ada, kita optimalkan, terutama juga terkait dengan tempat-tempat kesehatan pada jalur mudik ini kita siagakan 1×24 jam,” kata Tri.

Pemerintah Kota Bekasi menerjunkan Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BMSDA untuk mengantisipasi terhadap kemungkinan adanya genangan air di sepanjang jalur arus mudik.

“Karena memang cuaca beberapa hari ini masih cukup mengkhawatirkan karena kemudian turun hujan dan antisipasinya ialah jangan sampai adanya genangan air di sepanjang jalan yang arus mudik, kemudian antisipasi pohon roboh,” katanya.

Ia berpesan kepada masyarakat yang hendak mudik untuk melakukan vaksin booster sebelum melakukan perjalanan mudik.

Pada kesempatan itu, Kapolres beserta rombongan memantau Pospam Mega Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Pospam Harapan Indah di kecamatan Medan Satria, Pospam pasar Sumber Arta Kalimalang dan Pospam Tongyang di Kalimalang Bekasi Timur. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.