Pencairan Bansos Di Palengaan Laok Sesuai Juknis Kementrian Sosial

Nasional

PAMEKASAN,Harnasnews – Hasil Pantauan Tim Media Harnasnews di Lokasi, Bahwa Pencairan Bansos di Desa Palengaan Laok Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur Sesuai Juknis Kementrian Sosial, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Menerima Utuh 600.000 Tampa ada Pemotongan dari petugas PT Pos dan Komunitas, Rabu (2/3/2022).

Kepala Desa Palengaan Laok Moh Sa’id Mengatakan bahwa pencairan Bansos ini tidak ada pemotongan, utuh 600.000 sesuai Juknis Kementrian Sosial yang sudah beredar di media sosial dan pencairan ini di Tangani PT Pos dan Komunitas yang sudah di bentuk oleh Desa Palengaan Laok.

“Masyarakat di kasih himbawan agar tidak Membeli selain Sembako, harus membeli beras daging telor atau kacang kacangan dan lainnya, dan bebas membeli di toko mana saja, hanya saja Komunitas Menyediakan Beras, barang kali KPM mau membelinya,  tapi ini tidak ada unsur pemaksaan, yang mau membeli silahkan, yang tidak mau membeli tidak ada apa – apa, KPM  tetap membawa Uang 600.000,” ungkapnya kepala Desa Palengaan Laok Moh Sa’id.

Sementara Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Palengaan Mudekir Menambahkan bahwa KPM harus membeli sembako kemudian KPM di silahkan membeli di mana saja tidak harus membeli di sala satu toko dan KPM di harap tidak membeli semacam rokok dan sebagainya, yang manfaat nya tidak jelas, kami wajibkan kepada KPM untuk membeli Sembako,” imbuhnya.

“Lebih lanjut TKSK kecamatan palengaan yang lebih akrab di sapa H. Dekir bahwa nanti kami tinjau akan melakukan dukumintasi Geotek Kepada rumah – rumah KPM pasca pembayaran Bansos ini sambil menunggu petunjuk dari kementerian sosial bersama komunitas, jadi nanti di tanya sudah belanja apa saja Bansos yang 600.000, kemudian di Foto rumah nya, apa layak menerima Bansos, apa tidak layak, sementara yang tidak layak menerima Bansos ini, maka tetap di laporkan sesuai petunjuknya kementerian sosial,” pungkasnya. (Sib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.