Pencarian Orang Hanyut di Sungai Ciaruteun Memasuki Hari Ke-6

Sementara itu keluarga korban, Rabu Sugiarto, memberikan keterangan bahwa Kesehariann Korban baraktifitas memetik pucuk pohon Pakis Aji dan Rebung Bambu di sekitaran lokasi Sungai Ciaruteun. Saat itu korban memakai celana pendek dan topi warna Coklat, Baju warna coklat lengan panjang dan berkerah. Kesehariannya

” Dia  berangkat dari rumah pada hari Jumat sekitar pukul 13:30 Wib.dan saat itu dia  terlihat sedang mandi di sungai Ciaruteun,” ungkapnya.

Namun, kata Ranu Sugianto , setelah waktu azan Azhar ternyata korban sudah tidak terlihat lagi, sedangkan debit air Sungai Ciaruteun sudah sangat deras bersamaan dengan Cuaca saat itu sedang hujan intensitas cukup tinggi.

“Infonya ketika itu saksi melaporkan kepada keluarga korban, RT/RW, Kadus, Babinsa, Babinmas serta Pemerintahan Desa Cimayang. Langkah inisiatif pun dilakukan pencarian oleh warga Desa Cimayang untuk mencari korban tapi belum membuahkan hasil,” tuturnya

Tim SAR gabungan pun diterjunkan untuk mencari Korban bernama Asep Ardiansah (47 tahun), warga Kampung Cimayang Saei RT 14/06 Desa Cimayang Kecamatan Pamijahan. Pencarian sesuai SOP Kebencanaan dengan berkoordinasi dengan Pemerintah/Aparatur Setempat, serta melakukan pencarian visual darat dan air. (Cj/Bl)

Leave A Reply

Your email address will not be published.