Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Lapas Kelas II Sumbawa Besar Lakukan Koordinasi dengan APH

SUMBAWA,Harnasnews – Menjelang perayaan Hari Raya Natal Tahun 2022 dan pergantian Tahun, kewaspadaan di dalam Lapas terus ditingkatkan terlebih untuk mengantisipasi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat timbul kapan saja. Menyikapi hal ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar melakukan koordinasi ke berbagai pihak atau instansi guna peningkatan kewaspadaan dalam hal keamanan dan ketertiban (22/12).

Kegiatan koordinasi dilakukan dengan mengunjungi beberapa instansi seperti Kodim 1607/Sumbawa, Kepolisian Resort Sumbawa, BNN Kabupaten Sumbawa, serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sumbawa. Hal ini dilakukan sebagai wujud sinergitas Lapas Sumbawa Besar dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kita (Lapas Sumbawa Besar) mendatangi beberapa instansi guna memperkuat sinergitas antar Aparat Penegak Hukum. Selain untuk bersilaturrahmi, kedatangan kami juga untuk mengajak instansi-instansi terkait untuk berkolaborasi menjaga situasi yang aman dan kondusif baik di Lingkungan Lapas ataupun di Lingkungan Masyarakat, serta mendeteksi adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban” Ungkap Sofian Hadi Sasmita, Ka KPLP Lapas Sumbawa Besar.

Peningkatan Kewaspadaan menjelang NATARU 2022/2023 ini dilaksanakan untuk mengantisipasi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas agar senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.