Pengamat: Capres Masa Depan Agar Tidak Terbelenggu Masa Lalu

JAKARTA, Harnasnews.com – Direktur eksekutif Center for Public Policy Studies (CPPS) Bambang Istianto menilai bahwa saatnya bangsa Indonesia ke depan harus dipimpin oleh generasi muda yang memiliki pemikiran segar dan mampu melakukan perubahan dan tidak terbebani sejarah kelam masa lalu. Baik sejak orde lama, orde baru hingga era reformasi.

Menurutnya, bangsa ini harus belajar dari sejarah para pemimpin masa lalu yang dinilai terbelenggu dan ketergantungan kepada kekuatan-kekuatan global.

Sementara dari dalam negeri, bangsa Indonesia selama ini disinyalir dikendalikan oleh segelintir kelompok kapitalis kuat yang mempengaruhi jalannya kekuasaan.

Sehingga proses pemerintahan berjalan tidak efektif dan kecenderungannya hanya berpihak kepada kelompok tertentu. Pada gilirannya sulit tercapainya kesejahteraan masyarakat

“Oleh karena itu, Indonesia ke depan jangan lagi tergelincir kepada sistem pemerintahan plutokrasi (kekuasaan yang dikendalikan oleh orang kaya). Untuk itu diperlukan peimimpin memiliki visi dan misi yang mampu mencegah sistem pemerintahan tersebut,” ungkap Bambang kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (13/2/2021).

Leave A Reply

Your email address will not be published.