Pengamat: Parpol Perlu Kaderisasi Kaum Muda

Ketua GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.

JAKARTA, Harnasnews.com – Pengamat politik Universitas Gajah Mada (UGM) Arie Suditjo mengungkapkan perlunya partai politik (pasrpol) melakukan kaderisasi kaum muda. Menurutnya, kaderisasi ulang dalam sebuah partai memang harus disiapkan.

“Parpol harus mengubah diri jangan mengandalkan yang condong punya uang,” kata Arie Suditjo dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (11/2).

Arie berpendapat, sudah saatnya seluruh parpol lima tahun ke depan harus mempersiapkan semua. Dia mengatakan, jangan sampai Pemilu 2024 diisi sengan kebodohan-kebodohan politik yang akan merugikan.

Arie memandang jika calon pemimpin masa depan harus memiliki jiwa kebangsaan yang kuat dan reputasi bagus. Lanjut Arie, hal itu diperlukan agar pada 2024 nanti tidak diperangi oleh isu-isu yang dangkal.

Dalam prespektif ini anak-anak muda ke depan harus punya prestasi, kecerdasaan dan keberanian dalam memegang prinsip,” katanya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) NasDem Effendy Choirie optimis partainya bisa mempersiapkan kader muda untuk menjadi pemimpin. Gus Choi, sapaan Effendy, mengatakan, terlebih Ketua Umum NasDem Surya Paloh kerap mengundang kader muda secara perorangan untuk diberikan motivasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.