Pengecekan Kesiapan Siagaan Tanggap Bencana Aman Nusa II Tahun 2019-2020

Pasuruan,Harnasnews.com –  Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 pasuruan dan Forkompinda Kota Pasuruan mengadakan kegiatan pemantapan Posko Siaga Bencana Aman Nusa II Tahun 2019 dan Dapur Darurat Siaga Bencana pada sabtu (04/01).

Kegiatan yang di mulai pada pukul 16.00 WIB di lakukan di halaman gedung serba guna R. ABD. Rachman yang berada di depan Mako Polres Pasuruan Kota, lebih tepatnya di jalan Gajah Mada no.19, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Giat yang di hadiri AKBP Dony Alexander selaku Kapolres Pasuruan Kota, Kompol Mario Prahatinto selaku Wakapolres Pasuruan Kota, perwakilan Kodim 0819 pasuruan dan forkompinda Kota Pasuruan.

Giat ini bertujuan untuk pemantapan peralatan yang ada di Posko inti tanggap bencana yang sengaja di dirikan oleh Polres Pasuruan Kota untuk sentral komunikasi apabila bencana terjadi sewaktu waktu.

Kapolres menyampaikan bahwa ini intruksi dari Kapolri, Jendral Polisi Drs. Idham Azis yang di sampaikan Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan selaku Kapolda Jatim kepada seluruh Polres yang ada di Jawa Timur.

Maka dari itu AKBP Dony Alexander bersama jajaran Polres Pasuruan Kota bersama TNI juga Forkompinda Kota Pasuruan mengdakan giat Pengecekan Posko dan Dapur darurat ke siap siagaan Aman Nusa II tahun 2019-2020.

Di dalam Posko Kapolres bersama rombongan mengecek peralatan yang akan di gunakan untuk penyelamatan dan tindakan saat bencana datang seperti Perahu Karet, Sensor Pemotong kayu, dan lain lainnya.

Di dalam dapur darurat AKBP Dony mengecek kelengkapan alat alat memasak sampai ketersediaan bahan bakar untuk memasak makanan nantinya.

Tidak hanya mengecek peralatan dapur tapi Kapolres Pasuruan Kota bersama jajaran Polres Pasuruan Kota secara simbolis menyerahkan beberapa bahan bahan makanan berupa beras, mie instan, air minum dan beberapa bahan pokok lainnya.

AKBP Dony Alexander menyampaikan “bahan bahan makanan masih tersedia banyak di gudang Mako Polres, apabila di butuhkan sewaktu waktu tinggal di distribusikan ke lokasi yang terdampak bencana.”

“Ini merupakan peran aktif POLRI dan TNI dalam menjamin kenyamanan masyarakat, sebab POLRI dan TNI akan selalu ada di tengah tengah masyarakat dalam keadaan di butuhkan ataupun tidak untuk menjadi penganyom juga pelindung masyarakat.” Pungkas AKBP Dony.

Dalam giat ini telah di siagakan kurang lebih 1000 personil dari gabungan POLRI, TNI, dan Forkompinda terkait.(hid/tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.