Pengecekan pupuk secara intensif selalu di laksanakan Babinsa

Lamongan,Harnasnews.Com – Dalam menghadapi musim tanam, Babinsa Koramil 0812/ 02 Deket Sertu Yuli mengecek subsidi pupuk di kios pengecer di Kios Membangun Tani untuk jenis pupuk Urea, Phonska, Tsp, Za di Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan.

Babinsa Koramil 0812/ 02 Deket Sertu Yuli mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan pupuk serta untuk pemantauan harga pupuk di wilayah Kecamatan Deket. Karena dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan.

“Kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Deket  Kabupaten Lamongan,” ujarnya, Kamis (18/01/18).

Disisi lain, Danramil 0812/ 02 Deket Kapten Arm Hari mengatakan, pengawasan pendistribusian pupuk selalu dilakukan intensif oleh para Babinsa guna mencegah adanya penyelewengan maupun penimpunan pupuk oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Dengan adanya pengawasan intensif oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam petani tidak mengalami kesulitan dalam mencari pupuk dan harga pupuk sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah. Dan penyaluran pupuk sesuai alokasinya, ini juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi,” tuturnya (red/Try ).

Leave A Reply

Your email address will not be published.