Pengukuhan Dua Profesor Riset, KKP Dorong Peneliti Berikan Karya Terbaik Untuk Bangsa

 

JAKARTA,Harnasnews.Com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam hal ini diwakili Sekretaris Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Maman Hermawan mengukuhkan dua profesor riset BRSDM di Jakarta, Jumat (4/5). Pada kegiatan tersebut, Menteri Susi berpesan agar peneliti melakukan inovasi-inovasi riset untuk mendorong kejayaan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Saya berharap para peneliti melakukan inovasi-inovasi riset kelautan dan perikanan yang bisa membantu nelayan meningkatkan taraf hidupnya, inovasi yang memberi solusi-solusi terbaik dalam bidang budidaya, inovasi yang mampu menjaga keanekaragaman hayati kelautan perikanan, dan inovasi yang mendorong dan mendukung kemandirian dan kedaulatan negara,” kata Maman Hermawan menyampaikan pesan Menteri Susi.

Ia juga menginginkan agar Iptek ditempatkan pada bagian integral seluruh kegiatan pelayanan masyarakat dan wujud pengabdian kepada bangsa dan negara, baik melalui penyusunan kebijakan dan regulasi, maupun implementasi kelautan dan perikanan. Dengan demikian diharapkan Iptek dapat menjadi bagian dari kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Hasil riset harus menjadi dan akan kami jadikan sebagai landasan utama penerbitan setiap kebijakan, sehingga secara filosofis rasa keadilan maupun secara sosiologis dapat diterima oleh masyarakat karena bermanfaat bagi mereka,” lanjut Maman.

Adapun kepada dua profesor yang dikukuhkan, Dr. Ir. Rudhy Gustiano M. Sc. dan Dr. Ir. Mas Tri Djoko Sunarno, M. S., Maman menyampaikan apresiasi. “Kami mengucapkan selamat kepada keduanya karena telah mencapai puncak karir sebagai Profesor Riset,” ujar Maman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.