Peran RPH UPT Pelatihan BBPSDMP

 

Batu, Harnasnews.com – Dalam Menfasiltasi Penyembelihan Hewan Qurban 1442 H Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limppo , SH MH menyatakan bahwa kebutuhan hewan qurban tahun 1442 H telah di persiapkan antara petugas dan masyarakat agar hewan qurban tersebut memenuhi syariat islam dan daging penaganannya secara ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Sehat).

Kepala BPPSDMP Prof Dedy Nursyamsy menyatakan dimasa pademi covid 19 ini kita tetap melaksanakan ibadah idul adha secara mandiri dalam keluarga dan menyembelih hewan qurban dengan tetap menjalankan protokol pencegahan covid 19 yaitu memaki masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dan setiap petugas yang melaksanakan pemotongan hewan qurban dilakukan rapit test.

Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Dr. Wasis Sarjono, SPt. MSi menyampaikan bahwa di RPH pada hari raya idul adha tahun 2021 akan melakukan pemotongan hewan qurban sesuai SE Walikota Batu Mulai tanggal 21-23 Juli 2021, dan jumlah ternak yang akan di potong berasal
1.Tanggal 11 Dzuhijjah sapi sebanyak 5 ekor dan kambing 1 ekor
2. Tanggal 12 Dzulhijjah sebanyak 5 ekor sapid an 2 ekor kambing
3. Tanggal 13 Dzulhijjah sebanyak 1 ekor
Peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun ini dilaksanakan bertepatan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih perlu perhatian serius.

Leave A Reply

Your email address will not be published.