Perayaan HUT Polda Metro Jaya ke-73 di Polres Metro Bekasi Kota Lakukan Secara Virtual

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Jajaran Polda Metro Jaya merayakan HUT ke-73 pada 5 Desember. Perayaan itu dilaksanakan secara serentak di seluruh Polres dan Polsek jajaran Polda Metro Jaya melalui Zoom Meeting pada Senin (05/12/22).

Kegiatan itu diisi dengan Khotmil Qur’an dan Pemberian Santunan kepada 30 anak yatim. Hal ini juga dilaksanakan oleh Polres Metro Bekasi Kota dan jajaran Polsek di lokasi masing-masing secara virtual.

Polres Metro Bekasi Kota menggelar Khotmil Qur’an dan Santunan kepada anak yatim di Mapolres Metro Bekasi Kota Jl. Pangeran Jayakarta, kecamatan Medan Satria diikuti semua PJU Polres Metro Bekasi Kota.

“Artinya malam hari ini kita melaksanakan khotmil Qur’an ini, terkandung maksud segala sesuatunya kita bisa wujudkan rasa aman, kondusif, semua personil terutama arahan bapak Kapolda semua personil bisa melayani masyarakat dengan baik, Kamtibmas bisa kondusif,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki didampingi Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra.

Dikatakan Kapolres bahwa Al-Quran dalam keyakinan muslim menjadi pedoman hidup.

Sesuai dengan arahan Kapolda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi Kota juga akan serentak mengunjungi RW pada tanggal 9 Desember pada kegiatan malam pelayanan Polda Metro Jaya.

“Malam pelayanan polda metro jaya, sebagai wujud bahwa kehadiran polri khususnya Polda metro jaya, polres dan Polsek jajaran hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sama seperti halnya yang telah kita lakukan, serap aspirasi cari solusi,”katanya.

Kapolres Juga menambahkan bahwa program serap aspirasi cari solusi yang rutin dilakukan oleh Polres Metro Bekasi Kota dan jajaran telah dapat menyelesaikan berbagai keluhan masyarakat terutama bulan November.

“Kita melalui pelayanan pengaduan polres metro Bekasi kota sehingga berbagai macam keluhan masyarakat semua dalam bulan November ada sekitar 40 atau 50 keluhan masyarakat bisa kita tindaklanjuti dengan cepat,” imbuhnya.

“Artinya, dari berbagai macam kita langsung dialog dengan masyarakat melalui serap aspirasi cari solusi itu langsung bisa kita eksekusi banyak permasalahan-permasalahan seperti yang contoh di Bekasi Utara kemarin ada keluhan tentang parkir liar yang semrawut, sudah tuntas saat ini,”tukasnya.

Sekedar diketahui bahwa jajaran Polres Metro Bekasi Kota secara rutin mengunjungi beberapa wilayah dalam rangka Serap Aspirasi Cari Solusi. Hal ini untuk mengetahui secara langsung berbagai keluhan dan masukan dari masyarakat.

Diketahui, Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jay Irjen Pol Fadil Imran meminta kepada jajarannya, pada HUT Polda Metro Jaya ke-73 ini, semua jajaran baik tingkat polsek sampai ke Polda untuk terus melayani masyarakat.

“73 tahun bukan usia yang tidak muda lagi, tentunya di usia yang ke 73 tahun ini alangkah baiknya kita melaksanakan introspeksi diri, terus berbenah, terus berkaca,” kata Kapolda.

“Saya ingatkan kembali untuk mari kita terus menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat kita bercermin,ngaca apakah kita sudah menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.