Perempuan Jenggala Laksanakan Aksi Donor Darah Serentak Di Seluruh Indonesia

Nasional

BALI,Harnasnews.com – Organisasi Perempuan Jenggala Provinsi Bali bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali menggelar aksi kemanusiaan donor darah dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan darah yang semakin menurun jumlah persediaannya sejak Indonesia dilanda Pandemi Covid-19.

Aksi donor darah ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, di Bali sendiri dilaksanakan di Markas PMI Provinsi Bali Jalan Imam Bonjol Denpasar, Sabtu 05/09/20.

Ketua Panitia yang juga sekaligus Ketua Perempuan Jenggala Provinsi Bali, Merry Roslinda Sihombing mengatakan : “Perempuan Jenggala Bali, sebagai jaringan vertikal dari Jenggala Center yang dimiliki Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK), merasa perlu turut andil dalam mengkampanyekan pentingnya aksi donor darah kepada masyarakat luas khususnya dimasa Pandemi ini”.

“Aksi donor ini diikuti lebih kurang 100 peserta yang dimerupakan implementasi dari visi misi Perempuan Jenggala yang peduli sosial kemanusiaan. Mengingat Bapak Jusuf Kalla juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia, maka kebaikan-kebaikan beliau harus terus kita jalankan,” kata Ketua Perempuan Jenggala Provinsi Bali ini.

Perempuan Jenggala ingin terus menebar kebaikan dan hal-hal positif dalam perjalanan organisasinya. Dia mengatakan sejauh ini Perempuan Jenggala telah banyak melakukan kegiatan mulai dari kepedulian terhadap masalah kesehatan masyarakat, bakti sosial, hingga kampanye toleransi bermasyarakat dalam kerangka NKRI.

“Perempuan Jenggala ingin terus berkontribusi bagi kepentingan masyarakat luas. Kegiatan donor darah ini tak hanya memberikan dampak baik bagi kesehatan pendonor, namun juga mampu menyelamatkan nyawa manusia,” tegas Merry Sihombing.

Pada saat aksi donor tersebut dihadiri juga Dr. I Gede Wiryana Patra Jaya Kepala UTD PMI Provinsi Bali, sekaligus menyerahkan Piagam Pengahargaan kepada Perempuan Jenggala Bali yang diterima langsung ketuanya Merry Roslinda Sihombing.

“Atas nama PMI Provinsi Bali saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perempuan Jenggala Bali atas diadakannya aksi donor darah ini, harapan kami hal seperti ini agar terus dapat dilakukan dan juga bisa diikuti oleh elemen-elemen masyarakat lainnya untuk memenuhi kebutuhan darah di Provinsi Bali.(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.