Peringati HDKD Ke 78, Rutan Bangil Mengambil Semangat Pahlawan Dalam Wujudkan KumHam PASTI

BERITA

Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Akhmad Sobirin bersama Ibu melakukan tabur bunga.

PASURUAN, Harnasnews – Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan kegiatan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bangil dalam memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke 78.

Kegiatan Upacara Tabur Bunga yang dilaksanakan sekira pada pukul 07.00 WIB, Rabu (09/08/2023) di Taman Makam Pahlawan Bangil menjadi agenda rutin yang di lakukan setiap tahunnya dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Dharma Karyadhika.

Diketahui bahwasannya, Hari Dharma Karyadhika merupakan hari lahirnya Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Hari Dharma Karyadhika dilahirkan pada 19 Agustus 1945.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang setiap tahun dilakukan Rutan Kelas IIB Bangil dalam memperingati Hari Dharma Karyadhika yang diperingati tiap 19 agustus, dan Hari Kemerdekaan Indonesia,” tutur Akhmad Sobirin.

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kepala Rutan kelas IIB Bangil, Akhmad Sobirin Soleh belangsung salam suasana khidmat. Karutan dan seluruh jajaran memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah di berikan untuk tanah air.

“Kegiatan ini merupakan penghargaan yang kami berikan dari jajaran Rutan Bangil beserta ibu DWP Rutan Bangil kepada arwah pejuang yang telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” terang Sobirin.

Ditambahkan Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, “kami seluruh jajaran Rutan Bangil akan terus mengenang jasa-jasa pahlawan, dan mengingat seluruh perjuangan para pahlawan sebagai semangat juga dalam meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayan prima dalam mengimplementasikan KumHam PASTI,” tegasnya.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.