Peringati HUT Kota Bekasi Ke-27, Kecamatan Bekasi Selatan Gelar Gerak Jalan Santai

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Dalam rangka memperingati HUT Kota Bekasi yang ke-27 yang jatuh pada setiap 10 Maret, kecamatan Bekasi Selatan menggelar Gerak Jalan Santai dan Bazar UMKM. Rabu (27/03/24).

Gerak Jalan Santai dimulai dari kantor kecamatan Bekasi Selatan dan berakhir di tempat yang sama. Sejak pukul 06:00 wib kegiatan dimulai dengan antusiasme warga.

Turut hadir dalam kegiatan gerak jalan santai tersebut Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Arwani, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, Sekretaris Kecamatan H. Isnaini dan diikuti semua elemen masyarakat serta dihadiri para stakeholder aparatur Kecamatan Bekasi Selatan dan lurah Kecamatan Bekasi Selatan, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji beserta jajaran dan Koramil 01/Kranji, para Tokoh, warga masyarakat dan para pelaku UMKM.

Pj. Wali Kota Bekasi, yang diwakili Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Arwani membuka kegiatan menyambut HUT Kota Bekasi ke 27, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Kota Bekasi untuk meramaikan gelaran HUT Ke- 27 Kota Bekasi.

Dengan menggandeng serta pelaku UMKM, perayaan hari jadi itu diharapkan dapat dinikmati seluruh masyarakat, terutama di kecamatan Bekasi Selatan.

“Dengan menggandeng berbagai penggiat UMKM dan Ekonomi Kreatif, diharapkan di usianya yang ke- 27 industri bisnis menengah ke atas dan sektor perekonomian di Kota Bekasi semakin berkembang maju warganya sehat ekonomi kuat,” ujar Arwani.

Sementara itu, Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama merefleksikan sejarah Kota Bekasi hingga perkembangan pembangunan sejauh ini.
Camat juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan menyambut HUT Kota Bekasi ke-27.

“Ini merupakan sinergitas antar aparatur dan elemen masyarakat di Kecamatan Bekasi Selatan, kegiatan gerak jalan ini salah satu contoh positif sinergi elemen masyarakat,” kata Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya.

Lebih lanjut, Camat menjelaskan, gerak jalan santai tersebut di samping menjaga kesehatan dan kebugaran, juga diharapkan dapat memupuk rasa Cinta Tanah Air dan juga kedisiplinan.

“Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 27 Kota Bekasi tahun ini di kecamatan Bekasi Selatan, ada Gerak Jalan Santai, Pengobatan Gratis dan diramaikan dengan UMKM, kegiatan ini diharapakan dapat dilaksanakan dengan meriah, sukses, berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” harapnya.

Dalam pantauan media, Kegiatan menyambut HUT Kota Bekasi ke 27 tampak meriah dengan diramaikan pembagian puluhan Door Prize, pemeriksaan kesehatan gratis dan dihadirkan nya para pelaku UMKM yang tersebar di Wilayah Kecamatan Bekasi Selatan.

“Gerak jalan santai ini, merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT ke-27 Kota Bekasi, selain gerak jalan santai, kita ramaikan juga dengan pembagian Door Prize menarik, ada juga pemeriksanaan kesehatan gratis dari 5 Puskesmas yang ada di Bekasi Selatan dan juga Laboratorium Klinik Parahita, kami juga melibatkan pelaku UMKM terutama makanan, jadi sambil menunggu undian Door Prize peserta bisa jajan menikmati makanan produk UMKM” ungkap Karya Sukmajaya Camat Bekasi Selatan. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.