Persiapan Kunjungan pengawasan Current Audit Itjenad TA. 2022, Korem 073/Makutarama Gelar Wabku

Salatiga,Harnasnews – Kegiatan pengawasan merupakan bagian dari suatu sistem dalam manajemen modern sebagai sarana pengendalian kegiatan organisasi. Dalam hal ini Korem 073/Makutarama menggelar kegiatan pertanggungjawaban keuangan (Wabku). Salatiga. Rabu. (16/11/2022).

Pelaksanaan kegiatan pertanggungjawaban keuangan (Wabku) dilakukan secara efisien dan tepat , meliputi proses penyusunan laporan keuangan dan belanja sesuai bukti oleh keuangan negara dan merupakan salah satu tahap dari penyelenggaraan administrasi keuangan.

Saat kegiatan gelar Wabku, Pasirenproggar Mayor Inf Sugih Raharjo mengatakan, ini merupakan bagian dari upaya satuan untuk mencegah kemungkinan terjadinya disfungsi dalam mekanisme dan pelaksanaan program kerja sesuai aturan yang ditetapkan.

“Diharapkan terwujudnya efisiensi dan efektifitas dalam setiap pelaksanaan tugas, sekaligus untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan pada TA. 2022,”jelas Mayor Sugih Raharjo.

Ikut dalam gelar Wabku tersebut, Kasiren 073/Makutarama, Pakurem, Pasirenproggar serta perwakilan dari masing-masing staf dan Balakrem 073/Makutarama.(bud/Penrem 073)

Leave A Reply

Your email address will not be published.