Perum Perhutani KPH Malang Laksanakan Peyegaran Hutan Dan Kibarkan Bendera

Berita

 

Malang, Harnasnews – Menyambut hari jadi Perum Perhutani yang ke-61 KPH Malang melaksanakan penanaman pohon dan mengibarkan bendera merah putih pada hari kamis (17/03/2021).

Kegiatan penghijauan Hutan yang berloksi di Wisata Paralayang Gunung Banyak yang berada dipetak 4 RPH Punten BKPH Pujon, di hadiri oleh Administratur KPH Malang Chandra Musi, Waka Administratur Hermawan, segenap kasi, serta Asper se KPH Malang, juga KSS, Pabin Polhut, dan segenap staf mandor KRPH Punten.

Adapun jenis pohon yang di tanam meliputi pohon Pinus Merkusi, dengan jumlah pohon 61 pohon yang di tanam sesuai dengan hari jadi Perum Perhutani yang ke 61 tahun.

Selain melaksanakan kegiatan tanam pohon, KPH Malang yang di pimpin langsung oleh Administratur Candra Musi juga melaksanakan pengibaran bendera merah putih sepanjang 61 (Enam Puluh Satu Meter) dalam rangka menyambut hari jadi Perum Perhutani.

Administratur Candra Musi menyampaikan” penanaman tanaman kehutanan ini, kita laksanakan dengan ikhlas sebagai bentuk ibadah kita untuk Alam,” ucapnya.

Dengan usia perum perhutani yang ke 61 tahun ini telah mewarnai keberadaan lingkungan hutan khususnya di pulau Jawa, untuk tetap memberikan oksigen bagi kehidupan di muka bumi ini.

“Biar hutan ini lestari dan hijau, karena hutan sangatlah penting bagi kita semua. Maka dari itu kita jaga hutan kita ini kalau kita jaga pasti kita akan mendapatkan manfaat yang baik, salah satu sumber mata air kan tetap terjaga debit dari sumber akan tetap besar demi kelangsungan hidup kita dan anak cucu yang akan datang” tutup Candra Musi.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.