Pj Bupati Aceh Utara Silaturahmi ke Polres dan PN

ACEH UTARA, Harnasnews – Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, melakukan silaturrahmi ke Markas Kepolisian Resor (Polres) Aceh Utara dan ke kantor Pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon di Jalan Banda Aceh – Medan, Gampong Meunasah Reudeup Kecamatan Lhoksukon, Senin, (17/072023).

Silaturrahmi tersebut dimaksudkan untuk merekatkan sinergitas dan kerjasama yang solid dalam pembangunan daerah ke depan. Seperti diketahui, Mahyuzar sejak Jumat akhir pekan lalu dipercayakan oleh Kemendagri untuk bertugas menjadi Penjabat Bupati Aceh Utara selama satu tahun ke depan. Dia dilantik oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki di Pendopo Gubernuran, Anjong Mon Mata, Banda Aceh, pada Jumat sore, 14 Juli 2023.

Mahyuzar mengawali tugasnya di Bumi Pase dengan memimpin apel ASN di lapangan upacara Landing, Lhoksukon, pada Senin pagi. Selanjutnya melakukan silaturahmi dengan para pimpinan instansi Forkopimda Aceh Utara, di antaranya Kapolres dan Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon.

Kedatangan Pj Bupati Mahyuzar di Mapolres Aceh Utara disambut hangat oleh Kapolres AKBP Deden Heksaputera S, SIK, sembari mengucapkan selamat datang. Pertemuan dengan itu berlangsung sederhana dan bersahaja di ruang kerja Kapolres. Pada kesempatan itu Kapolres Deden Heksaputera turut didampingi oleh sejumlah pejabat teras Polres setempat.

Pj Bupati Mahyuzar pada kesempatan itu meminta dukungan dari Kapolres dan jajarannya untuk bersinergi dalam membangun Aceh Utara ke depan. Sinergi antara Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dengan jajaran kepolisian sangat penting dan urgen, terutama dalam menjaga stabilitas daerah dan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, lebih-lebih lagi dalam menghadapi tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Mahyuzar berharap agar hubungan harmonis dengan Kepolisian Resor Aceh Utara tetap terjalin dengan sangat baik. “Dukungan dari Bapak Kapolres beserta jajarannya sangat kita butuhkan agar dapat bersama-sama bersinergi untuk kemaslahatan pembangunan daerah serta menjaga suasana Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Aceh Utara,” kata Mahyuzar.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera, SIK, mengatakan selama ini hubungan antara jajaran Pemkab Aceh Utara dengan pihak Polres telah terjalin dengan sangat baik. Deden berharap agar jalinan silaturahmi dan sinergitas yang baik itu terus dipelihara bersama, dijaga dengan baik.

Seusai dari Mapolres Aceh Utara, selanjutnya Pj Bupati Mahyuzar melanjutkan silaturrahmi ke Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kelas I-B Lhoksukon. Kedatangan Mahyuzar disambut langsung oleh Ketua PN Lhoksukon Muhifuddin, SH, MH, bersama jajarannya.

Mahyuzar menyampaikan terimakasih atas penyambutan dan kesempatan bersilaturahmi dengan Kapolres Aceh Utara dan Ketua PN Lhoksukon. Silaturrahmi dengan jajaran Forkopimda ini sangat penting dan urgen, terutama untuk memperkuat komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi kita dalam gerak pembangunan daerah.(zulmalik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.