Pj Bupati Pamekasan Lepas CJH 2018

Pamekasan Harnasnews.Com – Dalam Rangka Pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Sebanyak 885. asal Kabupaten Pamekasan, dilepas secara simbolis oleh Pj Bupati Pamekasan, Fattah Jasin di Mesjid Agung Asy-Syuhada’ jalan Mesegit Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Senin (9/7/2018) pagi.

Dalam acara tersebut berlangsung hikmat, dihadiri Forpimda, sejumlah OPD terkait, pejabat Kementerian Agama (Kemenag) tokoh agama dan tokoh masyarakat dan tamun undangan lainnya.

Pj Bupati Fattah Jasin mengatakan, terdapat tiga hal yang harus diperhatikan dan harus dipenuhi serta dipatuhi oleh para CJH asal Pamekasan.

“Pertama para jemaah itu harus iklas agar dalam melakukan ibadah dari berangkat hingga kepulangan akan berjalan lancar, kedua tawaqkal, dimana kita harus terus memohon kepada Allah, dan yang ketiga sabar, artinya harus sabar mulai dari sekarang, keberangkatan hingga diasrama hajipun harus sabar,” katanya.

Setelah menyampaikan sambutan dan arahan, Pj Bupati Pamekasan secara simbolis memasang baju seragam jemaah haji ke salah satu jemaah.

Sementara itu secara terpisah, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pamekasan, Affandi menjelaskan, CJH Pamekasan sebanyak 885 dibagi dalam dua kloter, yakni kloter 12 sebanyak 442 jemaah, sedangkan 13 sebanyak 439 jemaah dan akan berangkat pada tanggal 20 Juli 2018.

Leave A Reply

Your email address will not be published.