Plh Sekda Kabupaten Bekasi Optimistis Serapan Anggaran Naik Mulai Agustus

BEKASI, Harnasnews.com –  Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan serapan anggaran bakal melonjak mulai awal Agustus 2021. Karena saat ini banyak kegiatan fisik yang masih dalam tahap lelang.

“Untuk penyerapan memang belum maksimal. Karena kalau kaitan dengan teknis masih dalam prosedural. Tapi untuk yang rutin setiap anggaran sudah hampir mereka lakukan,” kata Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanapi.

Herman optimistis serapan anggaran di Kabupaten Bekasi bakal melonjak mulai bulan depan. Karena bisa dipastikan pemenang lelang sudah diputuskan dan pengerjaan fisik bisa segera dilaksanakan.

“Diharapkan Agustus kita sudah dorong. Karena kondisinya kita lagi proses lelang yang besar-besar, kan yang teknis ini. Kita lagi serap datanya agar mana yang lebih efisiensi,” kata lelaki yang bakal dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekda Bekasi ini.

Perlu diketahui, sebelumnya Kementerian Dalam Negeri menjadwalkan kunjungan ke daerah yang memiliki catatan realisasi APBD rendah untuk penanganan Covid-19. Termasuk Bekasi.

Berdasarkan data yang dihimpun Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri per 15 Juli 2021, Bekasi termasuk daerah yang memiliki realisiasi anggaran relatif rendah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.