Pj Bupati Bekasi Luncurkan BLT Dana Desa Tahap II

BEKASI, Harnasnews.com –  Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan meluncurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahap II untuk masyarakat Kabupaten Bekasi yang dicanangkan di halaman kantor Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu (28/7/2021).

“Penyalurannya dilakukan dengan nontunai agar jangan ada peluang untuk penyimpangan – penyimpangan. Kami ingin setiap rupiah yang kita luncurkan dari Dana Desa ini sampai kepada yang berhak,” kata Dani Ramdan usai kegiatan, kepada awak media.

Dia menjelaskan, penerima BLT Dana Desa itu di luar Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Kartu Sembako (PKS).

“Tapi memang data dari Dinsos (Dinas Sosial) mereka termasuk sasaran kelompok dari masyarakat miskin,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ida Farida, Camat Setu Joko Dwijatmoko dan jajarannya, Kapolsek Setu AKP. Mukmin, Kepala Desa Lubangbuaya Maulana Yusup dan perangkatnya, Kepala UPT Puskesmas Setu I Yeye Supriatni, serta stakeholder terkait lainnya.

Adapun Kepala Desa Lubangbuaya Maulana Yusup dalam sambutannya mengatakan, warganya yang menerima BLT Dana Desa saat ini sebanyak 41 orang.

Dia juga mengungkapkan pihaknya merasa tersanjung dengan kehadiran Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan di Desa Lubangbuaya. Terlebih lagi, Desa Lubangbuaya menjadi desa yang pertama dikunjungi Dani Ramdan sejak dirinya dilantik menjadi Pj Bupati Bekasi.

“Kebanggaan buat kami warga Desa Lubangbuaya mendapat kunjungan dari Bpk Pj Bupati Bekasi,” ucap kades yang akrab disapa Bang Yosep ini.

“Mudah-mudahan nama desa kami selalu diingat Bapak Pj Bupati karena setiap 30 September ada nama Lubangbuaya, walaupun itu di Jakarta Timur, bukan di sini,” tambah dia sambil berseloroh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.