PLN Solo Dukung Penggunaan Mobil Listrik

Sementara itu, salah satu pengusaha asal Solo, Haryanto Gareng membagikan pengalaman sebagai pengguna baru mobil listrik. Selama beberapa bulan terakhir dia merasakan keandalan dan efisiensi kendaraan ramah energi itu.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Solo itu mengaku mencoba menggunakan mobil listrik sejak tiga bulan lalu. Saat itu, dia mendapatkan tawaran dari marketing salah satu dealer di Kota Solo.

Meski awalnya hanya coba-coba, Gareng akhirnya justru terkesan dengan mobil jenis Hyundai Ioniq itu. Selain modern dan memiliki fitur canggih, mobil listrik terbukti andal dan efisien.

Menurutnya, untuk mengisi daya mobil listriknya hingga penuh, dia hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 50 ribu. Dalam kondisi baterai penuh, mobil itu bisa melaju hingga jarak lebih dari 300 kilometer.

Artinya, dia hanya menghabiskan biaya sebesar Rp 10 ribu untuk bisa melajukan mobilnya sejauh 60 kilometer. “Jika pakai mobil biasa, beli bensin seharga Rp 10 ribu paling hanya bisa untuk 9 kilometer,” jelas Gareng, dilansir dari republika.

Selain irit, mobil listrik milik Gareng juga terbukti andal. Dia beberapa kali mengendarai mobil itu ke Semarang tanpa kendala. Bahkan, mobil itu juga mampu diajak melibas tanjakan di kawasan Tawangmangu yang berada di lereng Gunung Lawu.”Saya sangat puas menggunakan mobil listrik. Saya juga selalu mengajak kawan-kawan pengusaha lain untuk membeli mobil listrik jika ingin menambah mobilnya,” katanya.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.