Plt Bupati Bogor Sebut Selama Dua Tahun Dunia Pendidikan Diterpa Banyak Tantangan

CIBINONG, Harnasnews – Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Bogor, upacara dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Jajaran Pemkab Bogor yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman, Jumat (13/5/22).

Saat membacakan sambutan Mendikbud Ristek RI, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, selama dua tahun terakhir dunia pendidikan diterpa banyak tantangan yang harus dihadapi terlebih ditengah pandemi Covid-19. Salah satu yang dilakukan dalam menghadapi tantangan berat itu melalui Program Merdeka Belajar.

Katanya, kurikulum merdeka lahir sebagai upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, kurikulum merdeka ternyata terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

“Kini kurikulum merdeka sudah diterapkan di 140.000 satuan pendidikan di seluruh indonesia. Itu artinya ratusan ribu anak indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,” terang Iwan Setiawan saat memimpin upacara Hardiknas Tingkat Kabupaten Bogor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.