Plt Walikota Bekasi Dan Kapolres Tinjau Banjir di PGP

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Banjir kembali melanda beberapa wilayah di Kota Bekasi. Perumahan di aliran Kali Bekasi mengalami banjir dengan ketinggian 1 hingga 2 meter. Seperti yang terlihat di perumahan Pondok Gede Permai, kelurahan Jatirasa, kecamatan Jatiasih Kota Bekasi pada Kamis (16/02/22).

Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki meninjau langsung lokasi banjir.

“Saat ini relatif sudah mulai terkondisi aman, karena genangan air sudah mulai surut karena sebelumnya air kali Bekasi surut airnya sudah bisa dipompa, akibat tadi malam terjadi limpasan air dari kali Bekasi. Sekarang hari ini bersama pak Kapolres sudah mulai melakukan bersih-bersih,” kata Tri.

Pemerintah Kota Bekasi akan menyiapkan prasarana untuk melakukan pembersihan pasca banjir di beberapa lokasi. Selain itu Tim kesehatan juga disiapkan untuk mengantisipasi penyakit pasca banjir.

“Sampai saat ini yang sudah kita lakukan ialah dapur umum sejak tadi pagi, sejak pagi kita sudah berikan sarapan kepada korban banjir dan persiapan untuk siang ini bagi masyarakat yang memang tidak bisa aktifitas di luar demikian juga kesehatan sudah kita siapkan, sehingga warga masyarakat diharapkan dalam kondisi dan prima dan sehat,’ katanya

Pemkot Bekasi sudah berkoordinasi dengan BBWSCC kementerian PU untuk melakukan perbaikan sandbag. Sejak 2020, tanggul di aliran kali Bekasi diperbaiki namun belum selesai. Di wilayah Pondok Gede Permai menjadi titik krusial banjir yang terjadi.

“Memang perlu ada tahapan, dan targetnya dapat diselesaikan dalam kurun waktu tiga tahun ini masuk tahun kedua, ini baru sampai ujung sini, karena memang titik krusial ada di sini,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki menuturkan bahwa Polres telah menerjunkan personilnya untuk membantu penangangan banjir di beberapa titik.

“Personil kita sebar untuk membantu warga korban banjir, jumlahnya kita sesuaikan dengan kondisi di lapangan,” katanya.

Selain itu, pemberian sembako juga dilakukan di Kantor Kecamatan Jatiasih oleh 3 Pilar kepada warga korban banjir. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.