Polda Jatim Berikan 2 Penghargaan Kepada Satlantas Polres Pasuruan

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan mendapatkan 2 (Dua) Penghargaan dari Kepolisian Daerah (Polda) Jatim, yang diterima langsung oleh Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra S.I.K MH, pada hari Senin (04/07/2022).

Penghargaan pertama yang diraih Satlantas Polres Pasuruan dari Kapolda Jawa Timur, yaitu Penghargaan Juara 3 Polres Tipe A lomba Pos Pam, Pos Yan, dan Pos Terpadu dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2022.

Penghargaan yang didapat karena telah melayani masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran 2022, dan melayani para pengguna jalan selama libur lebaran 2022  dengan beberapa inovasi yang meliputi:

– Mendirikan 8 Pos Pengamanan (Pos Pam), 1 Pos Pelayanan (Pos Yan) dan 1 Pos Terpadu.

– Memberikan layanan BBM gratis kepada pengguna jalan yang mogok karena kehabisan BBM.

– Memberikan pelayanan Motor Bengkel keliling gratis, bagi pengguna jalan yg mengalami masalah kendaraan dijalan.

Penghargaan Kedua dari Dirlantas Polda Jawa Timur, yaitu Penghargaan Juara II Kategori Dakgar Lantas Pasal Tertentu Fatalitas Laka Zona A dalam kegiatan penindakan pelanggaran Lalu Lintas berbasis elektronik menggunakan ETLE Statis dan ETLE Mobile pada lomba revitalisasi penerapan System Potensial Poin Target (SPPT) Triwulan II Tahun 2022.

Penghargaan yang didapat karena terus melakukan penindakan tilang kepada kendaraan yang Over Dimensi dan Over Loading (Odol) yang merupakan salah satu penyebab kecelakaan dengan fatality rate tinggi, serta penindakan terhadap pelanggaran melalui ETLE Mobile.

“Ini semua hasil kerja keras bersama seluruh personil Satlantas Polres Pasuruan, yang dipimpin oleh bapak Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz,” ucap Kasat Lantas Polres Pasuruan.

Di kesempatan lain AKP yudhi mengucapkan apresiasi kepada seluruh personil Satlantas Polres Pasuruan dan semua pihak yang telah mendukung.

“Saya sangat berterimakasih atas loyalitas seluruh personil Satlantas dan semua pihak yang ikut andil, serta mendukung penuh setiap kegiatan. Sehingga Satlantas Polres Pasuruan bisa mendapatkan kedua penghargaan tersebut,” jelas AKP Yudhi Anugrah Putra.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.