Polda Jatim Gelar Kenaikan Pangkat Sebagian Hadiah Di Awal Tahun Baru 2019 Sejumlah 3.857 Personil

SURABAYA,Harnasnews.com – Polda Jawa Timur menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri  di jajaran Polda Jatim, yang dilaksanakan di lapangan  Apel Mapolda Jatim Jln Ahmad Yani Surabaya Senin 30/12/2019 pukul 18.30 WIB.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan MSi di dampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol Djamaludin , Kapolres tabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho,Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto,Kapolres Gresik AKBP Kusworo .Turut hadir Dirpolaieut Polda  Jatim Kombes Pol Arnafi,Irwasda,PJU Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan MSi mengatakan ,seluruh personel Polda Jawa Timur dan seluruh jajaran yang naik pangkat Kapolda  Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan  upacara korps raport kenaikan pangkat dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur sudah biasa dilakukan .

Proses ini, lanjut dia, merupakan suatu ujung dari sebuah proses tanpa adanya prestasi dan loyalitas serta dedikasi yang memadai, tidak mungkin anggota bisa naik pangkat begitu saja.

“Selain itu, persyaratan yang sudah ditentukan juga menyangkut masalah kinerja, sikap mental kepribadian juga menjadi penunjang kepemimpinannya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kapolda Jatim mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh anggota yang hari ini melaksanakan korps raport kenaikan pangkat.

“Mudah-mudahan dengan kenaikan pangkat ini menjadikan semangat lagi, kita lihat tadi para keluarga, istri suami dan anaknya pada ikut untuk memberikan semangat kepada personel yang bersangkutan dan memberikan kontribusi yang besar kepada organisasi polri yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Berdasarkan data yang dihimpun  kenaikan pangkat itu diikuti oleh Perwira sebanyak 4 orang yang terdiri dari AKBP ke Kombes Pol 4 orang, Kompol ke AKBP 23 orang, AKP ke Kompol 74 orang, Iptu ke AKP 16 orang, Ipda ke Iptu 4 orang, Aiptu ke Ipda (pengabdian) 120 orang.

Sedangkan pangkat Brigadir dan PNS sebanyak 3.857 orang yang terdiri dari Aipda ke Aiptu 4 orang, Bripka ke Aipda 411 orang, Bripka ke Aipda 411 orang, Brigpol ke Bripka 475 orang, Briptu ke Brigpol 38 orang, Bripda ke Briptu 38 orang, dan PNS sebanyak 122 orang.

Sujud Syukur Anggota Jajaran Polda Jatim Menerima Kenaikan Pangkat 30 Desember 2019 .

Menjelang malam pergantian Tahun Baru, Malam ini (Senin 30/12/2019) jajaran Instansi Kepolisian Daerah Jawa Timur mengadakan gelar raport kenaikan pangkat dengan dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Sebanyak 3.857 personil telah dinaikkan Pangkatnya atau Golonganya setingkat lebih tinggi.

Suasana Suka dan haru menyelimuti lapangan Mapolda Jatim malam ini, pasalnya kenaikan pangkat kali ini di sertai dengan istri maupun pasangannya. Adapun kenaikan pangkat yang berlangsung mulai dari pangkat Kombes hingga yang paling rendah Bharada.

Menurut penjelasan Kapolda moment kali ini sangat ditunggu dan sangat berharga bagi perwira maupun istri dan anaknya. Makanya moment kali ini disertai istri-istrinya untuk memasangkan pangkatnya.

“Malam ini sungguh malam yang bahagia, karena suami memasangkan pangkat untuk istrinya, ada istri memasangkan pangkat untuk Suaminya. Karena ini berkat do’a istri dan orang tua,” Jelas Luki Hermawan

Sungguh momet yang indah malam menjelang akhir Tahun ini, apalagi dalam kenaikan raport pangkat di selingi dengan Sajak sajak sentuhan kalbu kemudian pelepasan kembang api hingga akhir acara seluruh personil disiram air dari water canon.

Semua itu tak lain ibarat bak perjuangan Polri diterpa panas dan hujan namun tetap tegar dalam menjalankan tugasnya. (Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.