Polemik Dukungan Kader Partai Nasdem Pada Pilkada Pamekasan

Pamekasan,Harnasnews.com – Ratusan warga Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Pamekasan, Madura, mendeklarasikan diri untuk memberikan dukungan ke pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Badrut Tamam dan Raja’e (Berbaur) pada pilkada serentak 2018 mendatang. Deklarasi tersebut diselenggarakan di Aula Gedung PKPN RI, Jalan Kemuning Pamekasan, Senin (28/5/18).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh paslon Berbaur, sejumlah ulama dan warga Partai NasDem Pamekasan. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Partai NasDem, serta dilanjutkan dengan pembacaan ikrar setia warga Partai besutan Surya Paloh ini dalam mendukung paslon Berbaur. Ikrar dibacakan Abdur Rosyid selaku Sekretaris PAC NasDem Kecamatan Tlanakan.

Dalam ikrar setia tersebut menyatakan bahwa dengan tegas warga NasDem untuk mendukung dan memenangkan paslon Berbaur sebagai Bupati/Wakil Bupati Pamekasan pada pilkada yang akan diselenggarakan 27 Juni 2018. Dan dalam ikrar tersebut terdapat 10 butir pernyataan jika paslon Berbaur bisa memenangkan pilkada mendatang.

Ra Badrut Tamam selaku calon Bupati mengatakan bahwa dengan bergabungnya warga NasDem Pamekasan dalam memenangkannya pada pilkada merupakan langkah cepat dan tepat untuk membangun Pamekasan, pasalnya menurutnya Kabupaten Pamekasan membutuhkan pemimpin yang baru dan muda.

“Ini merupakan kontrak politik kepada pasangan berbaur untuk melakukan perubahan-perubahan di Kabupaten Pamekasan kedepan,” kata pasangan BERBAUR.

Habibullah selaku panitia menyampaikan kepada Harnasnews.com bahwa, deklarasi tersebut sesuai dengan prinsip Partai NasDem sebagai gerakan perubahan dan restorasi Indonesia, maka warga NasDem lebih memilih berbaur.

Menurutnya, dari dua kandidat paslon yang akan maju sebagai pemimpin Pamekasan hanya pasangan Berbaur yang menawarkan gerakan perubahan.

“Hanya Berbaur yang menawarkan perubahan, bagaimana meresrtorasi Pamekasan kedepan. Jadi orang yang bisa merestorasi haruslah orang asli Pamekasan, jadi ia tahu tentang seluk beluknya Pamekasan,” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.