DENPASAR, Harnasnews – Polda Bali menggelar reka ulang adegan kecelakaan bus yang terjadi di Jalan Denpasar-Singaraja, Kabupaten Tabanan, Sabtu (18/6) siang.

“Tadi sudah reka ulang di TKP (tempat kejadian perkara) tapi belum dapat dipastikan, rem blong sampai saat ini masih dugaan,” kata Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Bali Rahmawati Ismail di Denpasar, Minggu.

Kecelakaan maut yang menewaskan satu korban dan delapan luka-luka ini masih dalam proses pengembangan data, sehingga pihak kepolisian enggan menyimpulkan.

Rahmawati menyampaikan bahwa hingga saat ini tim gabungan dari Polda Bali dan Polres Tabanan sudah melakukan pemeriksaan terhadap supir bus dan kernet atau pendamping supir.

Namun yang saat ini diamankan di Polres Tabanan hanya supir bus berinisial A dengan angkutan bernomor kendaraan B 7134 WGA, yang saat kejadian sedang membawa peserta studi wisata SMP Lab School Unesa 2 Surabaya.

“Supir bus diamankan di Polres Tabanan, kalau untuk kronologi awalnya mereka dari Bedugul mengarah ke Denpasar dan mengangkut anak SMP,” ujar Rahmawati, dilansir dari antara.