Polisi Gerebek Sabung Ayam Di Kenjeran, 16 Pria Diamankan Ke Polres Tanjung Perak

Hukum

SURABAYA, Harnasnews.com – Arena judi sabung ayam di lahan kosong Jalan Kalilom Lor Indah Kenjeran Surabaya, digrebek satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Pada hari Minggu (15/03/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam penggerebekan ini, Polisi membawa sekitar 20 personil menggunakan kendaraan roda dua, sebelumnya polisi sudah mengakses lokasi yang berada di pemukiman padat penduduk dengan Jalanan sempit.

Penggrebekan itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir didampingi Kasat Reskrim AKP Dimas Fery Anuraga beserta anggotanya.

Bersama anggotanya yang berpakaian preman, Faisol dan Dimas langsung menyasar arena perjudian dan menangkap para pemain yang berdekatan dengan arena.

Alhasil, enam belas orang diamankan dan dibawa ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, sedangkan lainnya berhasil melarikan diri dengan terbirit-birit.

“Ada yang manjat pagar, kemudian masuk ke kolong lahan kosong, lari ke pemukiman warga,” kata Wakapolres Kompol Ahmad Faisol Amir. saat konferensi pers besama media Cetak maupun Online, dihalaman Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Minggu (15/03/2020).

Faisol menuturkan, Minimnya personil membuat polisi lebih fokus mengamankan orang yang terdekat dari arena dan beberapa barang buktinya.

“Dari tangan enam belas tersangka ini, polisi berhasil mengamakan barang bukti berupa, Uang tunai Rp. 2.000.000-, 4 ekor ayam jago petarung, 1 buah keber beserta alas arena sabung ayam, 1 buah jurigen dan 2 buah spio.” Tambah dia.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ke enam belas tersangka ini, kami jebloskan kedalam penjara Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak,” tegas Faisol.

“Sedangkan sangsi bagi mereka, dijerat sebagaimana yang dimaksud dengan pasal 303 KUHP, tentang perjudian yang ancamanya 4 tahun penjara.” Pungkasnya. orang nomer 2 di Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini. (@pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.