Polres Aceh Utara Gelar Apel Pergeseran Personel Pengamanan TPS

ACEH UTARA, Harnasnews – Dalam upaya mengamankan pelaksanaan pemilu 2024 Polres Aceh Utara telah mengerahkan ratusan personel ke seluruh TPS yang ada dalam wilayah hukumnya, hal itu ditandai dengan Apel gelar pasukan pergeseran personel pengamanan TPS pada Senin (12/2/2024) dipimpin Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K di lapangan Mapolres setempat.

“Mendukung kelancaran pemilu 2024 maka Polres Aceh Utara didukung TNI, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya akan melaksanakan pengamanan tahap pemungutan suara selama 4 hari sejak tanggal 12 sampai 15 Februari 2024,” ungkap AKBP Deden.

Ia menambahkan kegiatan itu melibatkan 266 personel organik polres, 202 personel BKO Polda dan 2.150 anggota linmas. Selain itu Polres Aceh Utara juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah / zona rayonisasi untuk memudahkan pengendalian personel.

“Untuk pola pengamanan rayonisasi tersebut Polres Aceh Utara juga telah menyiapkan personel BKO Satbrimob Polda Aceh sebanyak 17 personel, tim dalmas Polres sebanyak 28 personel dan tim Power On Hand Kapolres sebanyak 22 personel yang siap dimobilisasi kapanpun dan dimanapun ke seluruh wilayah di wilkum Polres Aceh Utara” ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan tugas nantinya, Kapolres meminta para personel yang terlibat agar tidak under estimate dengan tetap mempersiapkan pengamanan sebaik mungkin dan terus lakukan mapping potensi konflik sosial secara detail di wilayahnya masing-masing dan selesaikan potensi konflik tersebut hingga ke akar masalah.

“Apabila terdapat konflik yang sudah mengganggu stabilitas kamtibmas, maka pastikan penggunaan kekuatan dilakukan secara tepat sesuai SOP dengan memegang teguh asas proporsionalitas, legalitas, akuntabilitas serta asas nesesitas,” pungkas Kapolres Aceh Utara. (Zulmalik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.