Polres Pasuruan Kota Amankan Puluhan Pelajar yang Berkonvoi Kendaraan

Polri

PASURUAN, Harnasnews.com – Polisi Resort (Polres) Pasuruan Kota merazia para pelajar SMU/SMK yang nekat melakukan konvoi, pada Senin (04/05/2020).

Giat penghadangan konvoi pelajar dimpimpin langsung Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander bersama Wakapolres Kompol Mario Prahatinto, beserta jajaran.

Dalam giat ini petugas melakukan penyisiran di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota dan menindak siswa/siswi yang melakukan konvoi kelulusan.

Dalam giat itu, Kapolres bersama anggotanya mengamankan para pelajar menggiringnya ke Mapolres Pasuruan Kota yang berada di Jalan Gajah Mada, Kota Pasuruan, dan berhasil mengangkut kendaraan roda dua dengan menggunakan truk patroli Sabhara Polres.
Sebanyak 43 siswa siswi SMA/SMK turut diamankan

AKBP Dony mengaku prihatin dengan siswa siswi yang tidak bisa mematuhi imbauan dari pemerintah pada situasi darurat Covid-19 yang sedang mewabah.

“Saya sangat prihatin dengan siswa siswi yang tidak mematuhi himbauan dari pemerintah agar tidak kumpul kumpul ataupun berkerumun, seharusnya generasi muda bisa medukung himbauan pemerintah supaya situasi darurat Covid-19 cepat berlalu,” kata AKBP Dony Alexander.

Pelajar yang terjaring ataupun diamankan oleh pihak Polres diberikan pembinaan oleh Kompol Mario Prahatinto bersama Kasat Binmas.

“Dengan diamankan dan diberikan pembinaan oleh Wakapolres bersama Kasat Binmas para pelajar bisa lebih mengerti, juga untuk kedepannya akan mendukung himbaun dari Pemerintah terkait Sosial dan Physical Distanching dalam mencegah juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Corona),” pungkas Kapolres. (Hid/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.