Polres Pasuruan Kota Terjunkan 800 Personel untuk Pengamanan Pilkades

Pasuruan, Harnasnews.com – Satuan Polres Pasuruan Kota gelar apel kesiapan pasukan pengamanan menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung Sabtu, 23 November 2019 mendatang.

Kesiapan tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Pasuruan Kota, Selasa, (19/11/19) pagi.

Apel gelar Pasukan di pimpin langsung oleh Kabag Sumda AKP Handoyo, dihadiri oleh Kasdim 0819 Pasuruan Mayor CZI Sultoni, Dansubdenpom 3-4 Pasuruan Kapten CPM Eko Kurniawan, Perwakilan Kajari Pasuruan, Perwakilan Pengadilan Pasuruan, Para Kasat Polres Pasuruan Kota, Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan Kota, 7 Camat Di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota dan 27 Undangan dari Forkopimda.

Kegiatan apel juga diikutti oleh 800 personel gabungan, yang berasal dari Polres Pasuruan Kota serta BKO polres mojokerto, polres lumajang, polres Malang, Polres Jember dan Polres Probolinggo.

AKP Handoyo menyampaikan, “Tahapan Pilkades 2019 akan memasuki Pemilihan Umum Calon Kepala Desa. Tujuan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek kesiapan personel dalam rangka pelaksanaan kegiatan imbangan menjelang Pemilihan Calon Kepala Desa, sehingga diharapkan proses pelaksanaan Pemilihan Calon Kepala Desa tersebut berjalan dengan aman, lancar dan Kondusif”. Ujar AKP Handoyo.

Seluruh personel akan melakukan pengamanan di 72 Desa dari 7 Kecamatan mulai tanggal 22 November, dengan melakukan pemantauan di TPS, dilanjut saat Pencoblosan pada tanggal 23 November 2019, hingga penghitungan hasil suara cakades selesai.

Lanjut AKP Handoyo, Ratusan personel akan disebar di masing – masing TPS yang ada di seluruh Kota Pasuruan demi menjaga dan menciptakan proses Pemilihan Umum Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung pada Sabtu, 23 November 2019 mendatang.

“Untuk pengamanan pilkades serentak ini, kami menerjunkan 800 Personil, jumlah Personil di setiap TPS menyesuaikan dengan potensi kerawanan masing – masing Desa yang berada di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.”pungkasnya. (Tri/eka)

Leave A Reply

Your email address will not be published.