Polri Peduli Budaya Literasi, Polsek Bekasi Selatan Salurkan Buku Ke Yayasan Al-Fath

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Setelah sebelumnya melakukan penanaman pohon, kini Polsek Bekasi Selatan kembali menyambangi yayasan Al-Fath, Kp. Ceger, kelurahan Jakasetia, kecamatan Bekasi Selatan pada Rabu (23/08/23).

Kedatangan Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono didampingi Kanit Binmas Iptu Sugiman serta jajaran untuk menyalurkan bantuan berupa buku serta alat tulis kantor, dalam rangkaian program Polri Peduli Budaya Literasi.

“Ini adalah bagian dari program dari bapak Kapolri, ini literasi jadi kami kepolisian juga mendukung supaya anak-anak, khususnya yang ada di yayasan Al-Fath ini untuk gemar membaca, gemar menulis untuk meningkatkan pengetahuan mereka,” kata Kapolsek kepada media.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa program ini adalah bagian kecil dari langkah pencegahan oleh pihak kepolisian terhadap generasi muda terutama usia pelajar agar tidak bertindak negatif.

“Kalau programnya dari Polsek Bekasi Selatan, sering kali kita juga mengumpulkan anak-anak muda, usia remaja itu, sudah ada untuk menampung aspirasi mereka sebenarnya apa yang mereka inginkan untuk mengisi waktu jangan sampai mereka melakukan hal negatif,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolsek juga kembali menuturkan bahwa masuknya kepolisian di lingkungan sekolah atau yayasan adalah sebagai upaya pencegahan sejak dini tentang bahaya paham radikalisme, khususnya bagai generasi muda.

“Tentu ini juga kita berharap sejak dini, kita merangkul ke mereka supaya tidak ada paham-paham radikal masuk di sela-sela materi yang dia dapatkan nanti atau pengetahuan negatif ke mereka.Makanya kita terus berusaha untuk memberikan paham-paham kecintaan terhadap negara kita,” katanya.

Lebih lanjut, Polsek Bekasi Selatan juga telah berkomunikasi dengan pihak yayasan Al-Fath agar dapat melibatkan anggotanya dalam kegiatan belajar mengajar.

“Tadi kita sudah dialog dengan pimpinan yayasan Al-Fath bahkan sangat terbuka beliau menyampaikan supaya sekali-kali dari kepolisian bisa masuk ke kelas mengajar, banyak bahan-bahan yang bisa kita sampaikan untuk para siswa,” tukasnya.

Kedatangan Kapolsek Bekasi Selatan beserta jajaran di terima langsung oleh ketua yayasan Al-Fath KH.Dr Taufik Ismail beserta para ustad dan guru.

Sekedar diketahui bahwa Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara, merupakan program polri untuk ikut serta mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Ketua yayasan Al-Fath KH. Dr. Taufik Ismail mengapresiasi kepedulian Polri kepada yayasannya beberapa waktu belakangan. Diketahui, Polsek Bekasi Selatan juga melakukan penanaman pohon di sekitar area yayasan Al-Fath beberapa waktu yang lalu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada polri dalam hal ini Polsek Bekasi Selatan atas Budi baiknya berupa penanaman pohon, bunga-bunga dan buku-buku, alat tulis sebagai bahan literasi anak kami, mudah-mudahan bermanfaat, maslahatnya,” pungkasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.