Polsek Bekasi Selatan Bersama Tiga Pilar Gelar Apel Pengaman Hari Raya Idhul Fitri Antisipasi Guantibmas

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Polsek Bekasi Selatan bersama dengan unsur tiga pilar menggelar pengamanan hari raya Idhul Fitri 1445 H/2024 M, di Mapolsek Bekasi Selatan Jl. Pulo Ribung, kecamatan Bekasi Selatan pada Jumat (05/04/24).

Pada kesempatan itu juga, nampak jajaran Polsek Bekasi Selatan Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya beserta jajarannya, Satpol PP Bekasi Selatan, Linmas dan Saka Bhayangkara.

Dalam amanatnya, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji menuturkan bahwa pada pengamanan jelang hari raya Idhul Fitri ini, pihak kepolisian akan dibantu oleh stakeholder.

“Apel gabungan ini untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Bekasi Selatan yang akan melaksanakan hari raya Idhul Fitri di tahun 2024 ini,” ucap Kapolsek.

Sebagai wilayah yang Heterogen kecamatan Bekasi Selatan memiliki potensi kerawanan yang cukup tinggi, terutama di wilayah-wilayah yang padat penduduk. Oleh sebab itu, dalan apel itu melibatkan linmas dalam rangka apel pengamanan ini, dikarenakan pasti warga banyak yang melaksanakan hari raya Idhul Fitri di kampung halamannya, yang sudah pasti akan meninggalkan rumah atau tempat tinggal.

“Oleh sebab itu, kita tiga pilar di wilayah Bekasi Selatan, menginginkan agar kita dalam mengamankan rumah dan wilayah yang ada di Bekasi Selatan selama dalam rangka, warga kita melaksanakan mudik kita menjaga lingkungan khususnya Bekasi selatan,” imbuhnya.

Petugas gabungan juga akan melakukan patroli secara berkala di lingkungan untuk mengantisipasi kejahatan seperti pencurian rumah kosong saat ditinggal mudik.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah untuk melakukan pemeriksaan terkait dengan listrik rumah, kompor gas yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

“Kita perlu menghimbau agar lebih teliti saat akan meninggalkan rumah, manakala untuk merayakan hari raya Idhul Fitri di kampung halamannya, sehingga warga masyarakat kecamatan Bekasi Selatan akan nyaman, akan senang merayakan hari raya bersama keluarganya,” pintanya.

Selain itu, Polsek Bekasi Selatan juga membuka layanan untuk penitipan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat yang memang ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi.

Sosialisasi dan himbauan juga telah dilakukan kepada kepada Bhabinkamtibmas, itupun disesuaikan dengan fasilitas Polsek Bekasi Selatan yang tersedia.

“Mudah-mudahan pengamanan dalam rangka hari raya Idhul Fitri 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Sementara itu, senada dengan yang dikatakan Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya juga meminta jajarannya untuk lebih teliti ketika meninggalkan kantornya.

“Untuk para aparatur baik yang bertugas di kecamatan maupun di kelurahan, hari ini terakhir kita melaksanakan tugas, artinya besok sudah libur 10 hari ke depan waktunya cukup lama. Untuk itu, kepada teman-teman aparatur kecamatan dan kelurahan pastikan tidak ada arus listrik yang tersambung, matikan yang tidak perlu, pastikan semua dalam keadaan padam,” katanya.

Ia juga telah memberikan surat perintah kepada Satpol PP Kecamatan Bekasi Selatan untuk tetap berjaga sesuai dengan tugasnya.

“Kemudian untuk satpol PP, saya sudah memberikan surat perintah mulai hari ini sampai tanggal masuk kantor, sudah saya terbitkan surat perintahnya mohon dilaksanakan dengan penuh tanggung, apabila ada hal-hal yang menonjol hubungi saya, kebetulan saya tidak mudik, saya ada di Bekasi,” tukasnya.

Kemudian ia meminta kepada para kasi jajarannya untuk sertakan linmas dalam piket di kantor kecamatan. Tetap menjaga wilayah dengan penuh tanggung jawab, penuh keikhlasan sehingga akhirnya menjadi nilai ibadah. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.