Polwan Muda Ini Kuat Dorong Truk Besar Seorang Diri

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Pagi itu arus lalin tas nampak padat di beberapa titik. Hal ini terbiasa karena pada jam-jam tersebut merupakan waktu para masyarakat untuk memulai aktifitas. Di sela-sela kepadatan juga nampak seorang polwan yang berdiri mengatur lalulintas.

Hal ini terlihat di sekitaran bundaran Summarecon Kota Bekasi yang juga nampak adanya kepadatan kendaraan. Disaat yang bersamaan, sebuah truk sampah nampak mogok di tengah jalan dan menimbulkan kemacetan.

Tidak menunggu lama, nampak dari kejauhan, polwan muda yang diketahui bernama Briptu Devi anggota Satlantas Polres Metro Bekasi Kota langsung turun membantu mendorong kendaraan besar berplat merah itu.

“Betul itu memang anggota kami dari satlantas dan memang setiap polwan polres metro Bekasi kota mendapat tugas gatur lalin di beberapa titik rawan kemacetan, secara kebetulan memang ada truk yang mogok di tengah jalan dan anggota kami coba membantu dengan mendorong mobil itu,” ungkap Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada media pada Kamis (03/11/22).

Walaupun bertubuh kecil, Briptu Devi nampak kuat mendorong kendaraan besar itu hingga ke bahu jalan. Warga yang melihat hanya terkaget-kaget melihat aksi polwan itu. Pasalnya, polwan yang bertubuh kecil itu mendorong truk dampak sendirian ditengah kepadatan lalulintas.

Karena aksinya di kepadatan kawasan elit itu, Briptu Devi berhasil mengurai kepadatan di sekitar bundaran Summarecon yang menuju Jl. Jend. Ahmad Yani dan menuju arah Jl. Pangeran Jayakarta.

Diketahui bahwa seluruh Polwan yang ada di Polres Metro Bekasi Kota jajaran, secara bergiliran mendapatkan tugas tambahan berupa gatur lalin serta patroli. Setiap polwan di satuan atau fungsi kecuali Satreskrim dan Satintel diberdayakan untuk mengatur lalulintas di titik rawan kemacetan. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.