Porprov Jatim 2019 Terbesar Se Indonesia

Lamongan,Harnasnews.com – Dalam rangka pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI 2019 terbesar seindonesia. Karena secara total akan di ikuti 7.818 Atlet, 2.484 ofesial, total ada 10.302 peserta yang terlibat, porprof VI/2019 ini akan mempertandingkan 40 cabor dengan 525 yang dipertandingkan, Hal ini terlihat saat acara berlangsung di Stadion Surajaya, Sabtu 6 Juli 2019. Ribuan warga menjejali area luar stadion dan di dalam stadion.

Stadion berkapasitas 20.000 orang ini penuh sesak, bahkan masih ada yang tak kebagian tempat duduk dan tidak bisa masuk menyaksikan langsung pembukaan di dalam stadion dan Kemeriahan semakin terasa saat para penari memasuki lapangan untuk menarikan tarian Boran Sewu (khas Kabupaten Lamongan) dipadu permainan lampu sorot yang membuat masyarakat kian takjub.

Suasana kian riu saat petasan dibunyikan sebagai pertanda rangkaian acara pembukaan Porprov Jatim dimulai, masyarakat yang berada di tribun langsung mengangkat kamera handphone mereka, sambil mengabadikan momen istimewa itu.

Setelah itu, Atlet yang akan berlaga dari dari 42 Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur, memasuki lapangan untuk berbaris memeperkenalkan diri di depan masyarakat Lamongan. Seperti diketahui, Porprov tahun ini digelar di empat Kabupaten, Lamongan, Gresik, Tuban dan Bojonegoro. Acara ini akan berlangsung mulai 6 Juli hingga 13 Juli 2019.

“Sementara petikan sambutan gubenur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar parawansa, mengatakan acara malam ini dengan tema adalah dari Jawa Timur Menembus dunia, sebuah event yang bisa membangun penguatan, dan persaudaraan serta persatuan seluruh rakyat indonesia, yang di laksanakan dari tingkat kecamatan dan kabupaten hingga jawa timur ini, yang selama ini Porprov 5 tahun berjalan maka kali ini saya akan pastikan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali,” tuturnya.

“oleh karena itu dirinya berharap para atlet–atlet ini bisa mengikuti jejak suksessnya para atlet legendaris yang bisa menjadi pejuang-pejuang olah raga yang sudah sukses membawa nama harum bangsa Indonesia di forum internasional,” tandas gubenur jawa timur Ibu Khofifah indar parawansa (hasib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.