Potensi Ema Yuniarti Jadi Ketua DPRD Sumbawa

Oleh: Hermansyah Idris

Caleg DPRD dapil III Sumbawa nomor urut 1 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ema Yulianti mendapat suara yang signifikan di Dapil tersebut.

Dimana istri almarhum Iman Ikraman ini mendapat 3000 lebih suara dari 8 caleg lainnya di Dapil tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh jumlah suara PKS di Dapil III tersebut sekitar 6196 suara. Dan Ema merupakan caleg yang paling banyak suara dan terpilih di partai nomor 8 tersebut.

Mantan ketua PKK Desa Pamanto Kecamatan Empang ini baru pertama kali terjun ke dunia politik.

Ema merupakan perempuan yang tidak alergi dengan politik. Karena, ketika almarhum suaminya masih hidup ema selalu mensupport kegiatan suaminya dalam politik baik ditingkat lokal maupun tingkat nasional.

Ema Yuniarti adalah ipar dari anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan. Dengan tangan dingin Iparnya nanti Ema berpotensi menjadi perempuan pertama di Kabupaten Sumbawa untuk menjadi ketua DPRD periode 2024- 2029.

Diketahui, H. Johan Rosihan merupakan ketua bidang pemenangan PKS wilayah Bali Nusra ( Bali, NTB dan NTT).

Selain itu juga pada pemilu 14 Februari lalu, PKS mampu menyumbang kursi paling banyak yakni 6 dari lima daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Sumbawa.

Dimana PKS juga meraup suara paling banyak yakni sekitar 37.000 suara. Bahkan tahun ini PKS menggeser posisi PDI. Perjuangan, Gerindra dan Demokrat di DPRD Sumbawa.

Semoga apa yang ditulis oleh penulis ini akan menjadi kenyataan, Wallohu a’lam bissawab.

Leave A Reply

Your email address will not be published.