PPKM Diperpanjang Hingga 13 September Bersamaan Penetapan Sejumlah Aturan Baru

JAKARTA, Harnasnews.com – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan, penerapan PPKM berlevel akan terus diperpanjang sepekan ke depan hingga 13 September 2021. Ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode 7-13 September 2021 ini.

“Seiring dengan situasi Covid-19 yang makin baik, serta implementasi protokol kesehatan dan penggunaan PeduliLindungi yang terus berjalan,” ujarnya dalam sesi teleconference, yang dilansir dari merdeka, Senin (6/9).

Menko Luhut mengatakan, beberapa penyesuaian yang bisa diterapkan yakni waktu makan di tempat (dine in) pada restoran dan kafe di mal diperpanjang 60 menit dengan kapasitas 50 persen.

“Akan ujicoba pembukaan 20 tempat wisata di kota dengan level 3, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan implementasi PeduliLindungi. Kabupaten/kota di level 2 juga akan diwajibkan gunakan aplikasi PeduliLindungi pada tempat wisata yang sudah diperbolehkan buka,” paparnya.

Penanganan Pandemi Membaik

Terkait penanganan pandemi, Menko Luhut mengabarkan, beberapa wilayah di Jawa dan Bali terus mengalami perbaikan yang cukup berarti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.