Aminurrokhman Fokuskan Ke Bidang Pendidikan Di Kundapil Ke VI 

Pendidikan

 

PASURUAN, Harnasnews.com – H. Aminurokhman SE, MM selaku Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil 2 Pasuruan – Probolinggo melakukan kegiatan Kunjungan Kerja Perorangan Daerah Pemilihan (Kundapil) ke VI 2021/2022 pada tanggal 3-5 September 2021 di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, yakni Kunjungan ke Kantor BPN Kabupaten Pasuruan, SMP Ma’arif Kota Pasuruan, Audiensi Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Pemberian Bantuan Kelompok Masyarakat dan Tempat Ibadah.

Mantan walikota Pasuruan 2 periode mengawali kunjungannya sebagai fungsi pengawasan Anggota DPR RI Komisi II menuju kantor BPN Kabupaten Pasuruan memantau program PTSL dan menjaring aspirasi yang berkaitan dengan kendala target PTSL selama masa pandemi.

Kemudian dilanjutkan kunjungan menuju SMP Maarif Kota Pasuruan yang mana dalam kegiatan, Aminurrokhman memberikan bantuan seragam dan kebutuhan belajar siswa baru, berupa buku serta LKS yang di butuhkan oleh para siswa. Terdapat 22 orang siswa baru yang berada di SMP Ma’arif Kota Pasuruan.

Aminurrokhman menyampaikan bahwa ini merupakan tugas bersama, karena siswa siswi merupakan generasi penerus bangsa, dan pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi penerus bangsa.

“Ini merupakan tugas dan kewajiban bersama bagi seluruh elemen masayarakat untuk selalu memberikan suport kepada siswa siswi yang merupakan generasi penerus bangsa ini di masa depan,” ujar Aminurrokhman.

Melihat dimasa situasi pandemi Covid-19 yang melanda dalam skala nasional, sangatlah penting untuk semua elemen dari bangsa memberikan perhatian khusus kepada siswa siswi, karena imbas pandemi Covid-19 yang sangat berimbas di segi perekonomian.

“Melihat dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda dalam skala nasional, yang sangat berimbas kepada perekonomian maka dunia pendidikan sangat perlu untuk di perhatikan agar para generasi bangsa jangan sampai putus sekolah, dan ini merupakan PR semua elemen untuk mencerdaskan generasi bangsa,” imbuh mantan Walikota Pasuruan dan mantan kepala sekolah tersebut.

Tidak lupa pula Aminurrokhman memberikan bantuan ke kelompok masyarakat, masjid, dan musholah yang hadir serta menyampaikan apirasinya ke Rumah Aspirasi Aminurrokhman yang berada di Jalan DR. Wahidin SH, No. 167D, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.