Praktisnya Pembayaran IMB dengan System E-Payment

Sidoarjo, Harnasnews.Com – Praktisnya pembayaran IMB menggunakan system ini mendapatkan respon positif dari masyarakat Sidoarjo sekitarnya karena dengan cara pembayaran seperti ini, kita sudah tidak lagi susah-susah membawa uang tunai.

Hari ini Senin (26/03/18) DPMPTSP(Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu) kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan Bank Jatim Cabang Sidoarjo dan beberapa bank BUMN seperti BRI, BNI dan Mandiri Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberikan fasilitas kemudahan dalam transaksi pembanyaran IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) menggunakan system Non Tunai yang tujuannya memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran IMB, cukup bawa ATM atau kartu kredit,seperti yang disampaikan oleh Ari Suryono Kepala DPMPTSP saat melaunching IMB E-Payment bersama dengan Hariani Kepala Cabang Bank Jatim Sidoarjo dan beberapa perwakilan Bank yang ikut kerjasama. Bank Jatim Cabang Sidoarjo selaku mitra kerjasama dari DPMPTSP yang menyediakan server E-Payment dan sejumlah EDC (Electronic Data Capture) siap membantu dan memfasilitasi tambahan alat bila diperlukan.

Dalam acara  Louncing
Tjandra Sundjaja salah satu nasabah Bank Jatim dari PT Mega Jasa Semesta yang sedang mengurus IMB baru perumahan di Desa Suko, Kecamatan Kota,  Sidoarjo menjadi orang pertama yang mencoba melakukan transaksi IMB e-payment “hanya beberapa menit, Tjandra sudah dapat bukti pembayaran yang beberapa saat berikutnya disusul Pemberian SK dari dinas terkait. ungkap Tjandra. (Try)

Leave A Reply

Your email address will not be published.