Prancis Taklukkan Australia 2-1

    

Jakarta,Harnasnews.Com – Tim Prancis sukses menaklukkan tim Australia 2-1 pada laga perdana penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Sabtu.

Les Blues, seperti dipantau Antara dalam situs resmi Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) di Jakarta, Sabtu, memperoleh dua gol masing-masing dari eksekusi penalti Antoine Griezmann pada menit ke-58 dan Paul Pogba pada menit ke-81.

Di sisi lain, tim Socceroos hanya menghasilkan satu gol lewat tendangan eksekusi penalti sang kapten Mile Jedinak pada menit ke-62.

Anak-anak asuh Bert van Marwijk tampil lebih agresif setidaknya pada 10 menit awal babak kedua menyusul hasil imbang 0-0 pada babak pertama.

Namun, agresivitas itu tampak mengendur manakala Joshua Risdon menjegal Griezmann di kotak penalti Australia menit ke-57. Adalah sepakan kaki kanan penyerang Atletico Madrid itu ke gawang Mathew Ryan menjadi pembuka gol bagi Prancis.

Hanya berselang tiga menit, Australia mendapatkan giliran tendangan penalti karena wasit Andres Cunha menilai tangan pemain belakang Samuel Umtiti terkena bola di kotak penalti kiper Hugo Lloris.

Jedinak pun tidak ingin melepaskan kesempatan membalas gol ke gawang Lloris dengan sepakan datar ke kanan pada menit ke-62.

Permainan hampir berakhir imbang 1-1 jikalau Pogba tidak menciptakan gol uniknya pada menit ke-81. Tendangan kaki kiri pemain bernomor punggung enam itu membentur tiang gawang dan sempat melewati garis meski kembali keluar dari gawang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.