Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Presiden Joko Widodo beserta jajaran meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi di Stadion Patriot Chandrabaga Jl. A. Yani Kel. Kayuringin Jaya Kec. Kota Bekasi pada Senin (14/06).

Dalam kunjungannya, Presiden didampingi Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. H. Muhammad Fadil Imran dan Walikota Bekasi Rahmat Effendi meninjau pelaksanaan Vaksinasi dan mendatangi masyarakat yang berada di tenda-tenda yang menunggu untuk melakukan vaksin.

“Pagi ini saya mengunjungi kegiatan Vaksinasi di Bekasi untuk mengetahui masyarakat yang akan melakukan vaksinasi, saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Walikota Bekasi yang menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi dengan lokasi yang luas sehingga Prokes dapat dijaga,” ujar Presiden Jokowi pada sambutannya.

Presiden berharap dengan vaksinasi massal tersebut, diharapkan mampu menghambat laju penyebaran wabah Covid-19 khususnya yang terjadi di Kota Bekasi.

“Kita berharap melalui vaksinasi ini dapat menghambat terjadinya penyebaran covid-19 di Indonesia,” tambahnya.

Vaksinasi massal dilakukan di stadion Patriot Chandrabaga sejak pukul 06:00 wib. Presiden hadir sekitar pukul 08:30 wib dengan pengawalan ketat Paspampres dan langsung meninjau vaksinasi.

Setelah mendapatkan vaksinasi, warga juga mendapat paket sembako. Selama tiga hari ke depan, sebanyak kurang lebih 4.500 orang dari kelompok warga lanjut usia (lansia), pekerja publik, difabel, hingga masyarakat umum akan mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Penyelenggaraan yang berlangsung di stadion sepakbola tersebut menjadikan penyelenggaraan vaksinasi dapat dilakukan dalam jumlah yang sangat besar. Saat ini, kecepatan pemberian vaksin sangat diperlukan dalam rangka mempercepat pembentukan kekebalan komunal sehingga penyebaran virus korona dapat dihambat.

“Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepakbola dan bisa mencakup jumlah yang banyak baik untuk disabilitas, pelayan publik, dan kita berharap dengan model seperti yang ada di Bekasi ini bisa diterapkan di kota dan kabupaten yang lain sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak,” ucap presiden.

Selain di Stadion Patriot, Kota Bekasi juga menggelar vaksinasi massal di Puskesmas Mustika Jaya (250 peserta), Puskesmas Jati makmur (120 peserta), Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur (100 peserta), dan Mal Ciputra Cibubur (1.000 peserta).

Setelah meninjau langsung vaksinasi massal di Stadion Patriot Chandrabaga tersebut, presiden beserta jajaran langsung meninggalkan Kota Bekasi. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.