iklan iklan

Dugaan Korupsi APBdes Sebotok, Hari Ini Lima Orang Diperiksa Jaksa

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Dugaan korupsi penyalahgunaan keuangan APBdes desa Sebotok Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa terus dikebut penuntusannya. Oleh karena itu hari ini jaksa akan melakukan pemeriksaan kepada lima orang saksi.

Lima orang saksi tersebut mereka adalah Baharuddin (Bendahara Desa Sebotok), Ahmad Fitrah Jayadi (Sekdes Sebotok), Kamiruddin (Kades Labuhan Sumbawa), A. Rahmansyah (Pendamping Desa Pemberdayaan Labuhan Badas), dan Edi Idham (Pendamping Desa Teknik Infrastruktur Labuhan Badas).

Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa melalui kasi Intel Anak Agung Juniartana Putra,SH membenarkan jika adanya pemeriksaan hari ini.

“Iya benar besok, ( hari ini red) ada pemanggilan lima orang saksi untuk dimintai keterangannya terkait sebotok,”singkatnya (13/6). Tadi malam.

Seperti diketahui minggu lalu juga kejaksaan sudah melakukan pemeriksaan empat orang saksi. Mereka adalah Camat Labuhan Badas Hizbullah, Kabid Lurah dan Desa pada BPMD Deden Fitriadi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Labuhan Badas Nurhasanah dan Fajaruddin.

Selain itu juga bergulirnya kasus ini setelah ada laporan dari Ketua BPD desa setempat ke kantor kejaksaan. Laporan tersebut yakni tentang adanya penyalahgunaan anggaran pada APBdes sebotok tahun 2020 sekitar Rp 250 juta.

Namun, pada proses penyidikan yang dilakukan oleh kejaksaan beberapa waktu lalu justru kerugian negara meningkat menjadi sekitar Rp 500 juta.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.