Presiden RI Gelar Peresmian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan

Nasional

PASURUAN, Harnasnews.com – Kepala pimpinan Negara Kesatuan Republik Indonesia (Presiden RI) melakukan giat kunjungan kerja, didaerah Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan.

Pelaksanaan kegiatan acara kunjungan kerja yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo, merupakan dalam rangkaian giat peresmian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Adapun dalam pelaksanaan giat acara peresmian ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, dan diikuti Mentri Kabinet Indonesia maju, anggota DPR-RI, Gubernur Jatim, Walikota/Bupati, sekaligus Direktur PT. Meta Adhya Tirta Umbulan, yang berlangsung diwilayah SPAM Umbulan, Desa Mulyorejo Lor, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan-Jatim pada hari, Senin (22/03/2021).

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didalam sambutanya mengatakan bahwa, Air SPAM Umbulan ini memiliki kapasitas sangat besar, yaitu 40 ribu Liter/Detik, serta keadaan Air sudah dalam kondisi bersih dan tidak perlu untuk diolah, bisa langsung dimanfaatkan masyarakat.

“Air SPAM Umbulan ini memiliki kapasitas sangat besar, yang mampu memproduksi sekitar 40 ribu Liter/detik, dan untuk keadaan airnya sendiri suda dalam kondisi bersih, jadi tidak perlu untuk diolah dengan metode-metode yang rumit, bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat,” tegas Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Tidak hanya itu, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo juga menyampaikan bahwa, proyek besar yang menghabis dana diatas dua (2) triliun ini diharapkan bisa maksimal dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Proyek SPAM Umbulan yang memakan biaya dua (2) triliun lebih ini, diharapkan kedepanya mampu untuk memberikan fasilitas terhadap masyarakat, dan betul-betul maksimal, jangan sampai nantinya proyek yang sudah jadi sekaligus pipa utamanya selesai, tetapi untuk masuk ke-rumah terkendala karena yang bertanggung jawab tidak jelas,” tegas Presiden RI.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Timur didalam sambutanya juga berharap proyek SPAM ini bisa memberikan suplai terhadap 1,3 juta warga, dan sekitar 260 sambungan rumah.

“Dengan adanya suatu proyek SPAM Umbulan ini, diharapkan kedepanya bisa memberikan Suplay pada 1,3 juta warga, dan 260 sambungan rumah, yang tentunya agar bisa memberikan kehidupan untuk msyarakat supaya bisa mengkonsumsi air yang sehat, bersih, serta air berkualitas,” pungkas Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Adapan dalam hal ini, pelaksanaan kegiatan acara diakhiri dengan pemutaran sebuah tuas katup air, dan penandatanganan prasati yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.(Hid/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.