Program Sosial Edufun,Latih Siswa Jadi Mentor

Pendidikan

Surabaya,Harnasnews.com – Peran serta Pendidikan dalam kehidupan masyarakat sangat diperlukan,karena Pendidikan merupakan faktor penting dalam kehidupan manusia untuk kemajuan suatu bangsa.

Karena pada dasarnya manusia dalam melaksanakan kehidupannya tidak lepas dari pendidikan.untuk itu para siswa SMP Muhammadiyah 2 Surabaya berbagi dalam memberikan bekal ilmu secara langsung kepada masyarakat.

Kegiatan sosial kemasyarakatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan pengalaman mengajar secara langsung dilingkungan masyarakat.

Sebab, tahun ini target yang disasar dalam program tersebut adalah anak-anak kampung disekitar sekolah, tepatnya di Kampung Ketandan Tunjungan RW 1 Surabaya.

Kepala SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, Ida Indahwati Waliulu menuturkan kegiatan yang dibungkus melalui program Sosial Edufun yang merupakan bentuk sumbangsih sekolah berupa transfer ilmu keberbakatan olahraga dan seni yang selama ini siswa-siswi didapat dari sekolah.
Kali ini diberikan kepada anak-anak kampung di sekitar sekolah.

“Program ini kegiatannya hampir sama dengan KKN (kuliah kerja nyata – ditingkat mahasiswa), tapi bentuknya berbeda, lebih ke transfer ilmu keberbakatan. Program sosial kemasyarakatan ini menyasar anak-anak kampung di sekitar sekolah,” jelas dia, Minggu (30/5).

Ida menjelaskan, dalam kegiatan tersebut siswa menjadi mentor untuk mengajarkan ilmu keberbakatan olahraga dan seni yang mereka kuasai. Seperti Olahraga Tradisional, Anggar, Panahan, Hoki yang disesuaikan dengan permintaan RW setempat. Dengan menggunakan penyampaian dalam bahasa arab dan bahasa inggris.

Leave A Reply

Your email address will not be published.