Proyek Samisade Leuwimalang Bogor Rampung Seratus Persen

BOGOR, Harnasnews – Menjelang berakhirnya tahun anggaran 2021, pembangunan infrastruktur betonisasi jalan yang anggarannya bersumber dari program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di Desa Leuwimalang Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor dilaporkan sudah selesai seratus persen.

“Alhamdulillah, saat ini progres pembangunan infrastruktur betonisasi jalan yang anggarannya bersumber dari Samisade di desa kami ini sudah rampung seratus persen baik tahap 1 maupun tahap 2,” kata Kepala Desa (Kades) Leuwimalang Yayan Nuryana kepada harnasnews.com baru baru ini dikantornya.

Yayan menjelaskan, pada tahun ini pihaknya mendapatkan dana alokasi Samisade dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sebesar Rp 999.982.285,  dana tersebut kata Yayan di alokasikan untuk pembangunan betonisasi jalan yang tersebar di 2 titik lokasi  desa tersebut.

Kades merinci, untuk pengerjaan telah usai seratus persen itu pada tahap 1 dengan volume pengerjaan panjang 289,26 meter, lebar 3 meter, tebal 15 sentimeter dengan menelan anggaran sebesar Rp 399.902.914 itu dilaksanakan di RT 04/01 atau tepatnya di Jalan Bali-Leuwimalang.

Sementara lanjut kades, untuk tahap 2 dengan volume pengerjaan yakni, panjang 433,89 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 sentimeter dengan menelan anggaran Rp 500.985.371.

Pengerjaan tersebut dijelaskan kades dilaksanakan di Jalan Gumbira-Sirnarasa Leuwimalang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.