PT AMKA Garap Proyek Pelabuhan Pantoloan Palu

Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

“Namun demikian, pasca bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Indonesia pada Tahun 2018, terminal Pantoloan mengalami kerusakan yang efeknya cukup membatasi operasional kepelabuhanan,” ujar Subagiyo.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakannya pekerjaan rehabilitasi dan rekonstruksi terminal Pantoloan ini dapat mengoptimalkan serta meningkatkan pelayanan publik, yang tentunya menunjang perekonomian di Kota Palu.

Ia juga meminta agar PT Amarta Karya (Persero) – Setia Mulia Abadi, KSO selaku penyedia jasa konstruksi untuk paket pekerjaan ini dapat melaksanakan komitmen-komitmen yang telah disepakati dalam kontrak agar program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana khususnya di terminal Pantoloan dapat berjalan dengan lancar sesuai target yang telah ditentukan.

Di tempat yang sama, corporate secretary AMKA Pandhit Seno Aji menambahkan bahwa pihaknya mengaku senang dengan ceremony paket pekerjaan rekonstruksi dermaga pelabuhan Pantoloan Palu. Penandatanganan itu, kata dia, menambah fortpolio PT AMKA dalam mengerjakan proyek infrastruktur pelabuhan.

“Perlu diketahui juga bahwa sebelumnya kami sudah menyelesaikan sebuah proyek dengan tepat waktu, bahkan satu bulan lebih cepat proyek dermaga teluk lamong Surabaya. Kontrak pekerjaan Pelabuhan Pantoloan KSO ditetapkan sebagai pelaksana pekerjaan, di mana PT Amarta Karya sebagai lead firm. Perseroan optimis dapat best effort untuk menyelesaikan pekerjaan secara on time dan on quality,” harapnya.

Diketahui, pekerjaan rekonstruksi terminal Pantoloan mencakup pekerjaan rehabilitasi fasilitas laut, termasuk di dalamnya melanjutkan extension upperstructure dermaga, serta pekerjaan fasilitas sisi darat seperti area kantor dan pelayanan umum.   (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.