PT AMKA Garap Proyek Pelabuhan Pantoloan Palu

Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

JAKARTA, Harnasnews.com  – PT Amarta Karya (Persero) melakukan penandatanganan kontrak paket pekerjaan Rekonstruksi Dermaga Pelabuhan Pantoloan Palu, milik Kementerian Perhubungan yang dihadiri langsung oleh sejumlah pejabat di lingkungan Dirjen Perhubungan Laut.

Direktur Utama Amarta Karya (AMKA) Nikolas Agung SR menyampaikan bahwa rekonstruksi dermaga pelabuhan Pantoloan Palu diharapkan dapat meningkatkan mobilitas yang memadai sehingga memudahkan pelaku usaha khusunya sektor perekonomian di Sulawesi Tengah.

“Kami akan berkomitmen sesuai yang sudah disepakati dalam kontrak agar pekerjaan rekonstruksi Pelabuhan Pantoloan dapat berjalan dengan lancar sesuai target yang telah ditentukan,” ucap Nikolas Agung kepada wartawan dalam keterangan tertulis.

Nikolas mengatakan, target pekerjaan rekonstruksi Pelabuhan Pantoloan selesai selama 300 hari kalender. Dengan dibangunnya terminal Pantoloan diharapkan dapat menggerakkan kelancaran distribusi logistik dengan mengurangi beban lalu lintas yang menghubungkan kota Palu dengan wilayah lainnya di Sulawesi Tengah.

“Sehingga sudah barang tentu dengan penguatan sarana dan prasarana yang lebih representatif melalui paket pekerjaan rekonstruksi pelabuhan Pantoloan yang akan kami bangun dengan memberikan best effort dan best practice dengan memperhatikan biaya, mutu dan waktu,” ucap direktur utama peruisahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi itu.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut dalam hal ini diwakili Direktur Kepelabuhanan Subagiyo menjelaskan bahwa terminal Pantoloan merupakan pelabuhan utama di Teluk Palu dan merupakan pintu masuk logistik yang menjadi pendukung perekonomian wilayah.

Menurut dia, sampai saat ini terminal Pantoloan masih beroperasi dan melayani logistik masyarakat di Kota Palu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.