Puan Minta Kades Jaga Desa agar Rakyat Tenang Memilih

JAKARTA, Harnasnews – Ketua DPR RI Puan Maharani berpesan agar seluruh kepala desa berperan dalam menyukseskan Pemilu 2024, yang hanya tinggal menghitung hari, supaya rakyat dapat menyalurkan hak suara mereka di tempat pemungutan suara (TPS) dengan tenang.

Dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, Puan berharap perangkat desa dapat turut serta menjaga dan menciptakan situasi tetap kondusif, sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan lancar serta damai. Dia juga meminta seluruh kades membiarkan rakyat mereka menentukan pilihan masing-masing.

“Sebentar lagi pencoblosan, tolong jaga desa agar aman, damai, tertib. Biarkan rakyat memilih pemimpinnnya, Indonesia terus bersatu dan utuh,” kata Puan, dilansir dari antara.

Selasa, Puan menerima audiensi dari perwakilan kepala desa, yakni dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Parade (Persatuan Kepala Desa dan Perangkat Desa) Nusantara, Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI), Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), dan Asosiasi Kepala Desa (AKD).

Pertemuan antara Puan dengan perwakilan kepala desa itu digelar sebelum Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023-2024 DPR RI. Sebanyak 21 orang perwakilan perangkat desa bertemu dan berdialog dengan Puan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.